Anggota DPRD Prov Sumsel Nonton bareng Opening Asian Games di JSC Palembang

Kembang api di di atas kompleks olahraga Jakabaring Palembang menjadi puncak dari acara pembukaan Asian Games di Palembang, sabtu malam.

Acara yang hanya diikuti atlet dan oficial peserta Asian Games, yang bertanding di palembang ini, tampak meriah saat peserta Asian Games nonton bersama dengan layar lebar yang menyiarkan acara pembukaan di Gelora Bung Karno Jakarta.

Peserta juga antusias menyaksikan sejumlah hiburan, seperti penampilan sejumlah penyanyi nasional dan luar negeri, serta tari tarian tradisional Sumatera Selatan.

Panitia hanya menyediakan sebanyak 4.000 undangan yang membuatnya sudah dipadati warga sejak sore hari. Keterbatasan undangan nonton bareng membuat warga yang ingin menonton sempat menyatakan kecewa namun tetap memadati kawasan pintu masuk JSC Palembang.

Hadir pula pada nonton bareng Anggota dewan DPRD Provinsi Sumsel & unsur muspida pemerintah provinsi. Seketaris Daerah (Sekda) Pemprov Sumsel, Nasrun Umar menyatakan Palembang mengukir sejarah baru dengan menjadi tuan rumah kedua setelah Jakarta.

Meski tidak ditunjuk sebagai lokasi pembukaan dan penutupan Asian Games tahun ini, namun Palembang menjadi satu-satunya kota diluar pulau Jawa sebagai lokasi penyelenggaraan Asian Games. “Kita turut berbagga atas penunjukan tersebut,” ujarnya.

Selain itu, dia pun mengucapkan selamat datang kepada atlet dan official di Palembang. Menurutnya, keberhasilan Palembang menjadi tuan rumah Asian Games perlu dukungan masyarakat. Salah satunya, dengan menjadi tuan rumah yang ramah kepada para atlet dan wisatawan lainnya.

“Moment sejarah ini hendaknya terus didukung sampai selesai. Jadilah tuan rumah yang bersahabat,” ungkapnya. Adapun, selain di JSC Palembang, kegiatan nobar opening cemerony Asian Games di Palembang juga berlangsung di mall, area publik, dan pemukiman penduduk.