Anggota DPRD Sumsel adakan pertemuan bahas penanggulangan penyebaran covid 19 di Sumsel

 Rabu 8 Februari 2020 Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan  adakan pertemuan dengan Gubernur Sumatera Selatan yang di wakili oleh Plt. Asisten I bidang pemerintahan dan kesra DR. Achmad Najib membahas penanggulangan penyebaran covid 19 di Sumatera Selatan.

Pertemuan tersebut   dipimpin wakil ketua H. M. Giri Ramanda. N. Kiemas yang berlangsung di Ruangan Banggar DPRD prov sumsel.

Giri ramanda dan  anggota DPRD lainnya mempertanyakan kesiapan Pemprov Sumsel dalam menangani Penyebaran virus covid 19 di Provinsi Sumsel dana dan kelengkapan alat alat kesehatan yang sangat diperlukan bagi masyarakat yang terpapar virus covid 19.

Lebih lanjut Giri ramanda mengharapkan Pemerintah provinsi harus lebih serius dalam menangani kasus ini, karena covid 19 sangat cepat penyebaranya di Prov sumsel dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti himbauan dari pemerintah dalam mengetikan penyebaran virus ini.

Sementara itu Gubernur Prov sumsel yang diwakili AsistenPemerintahan dan Kesra DR. Achmad Najib dalam perteman itu mengatakan, Pemprov Sumsel sangat serius dalam menangani  penyebaran virus ini baik dana dan alat alat kesehatan maupum obat obatan yang diperlukan dan membuat rumah sehat di Jakabaring sport city untuk  isolasi pasien yang terpapar virus ini.

Selain telah mempersiapkan Rumah sakit di seluruh Kab Kota,  Gubernur Sumsel juga telah membentuk satuan tugas penanggulanan penyebaran covid 19. Di berbaga Daerah prov sumsel.

Hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris dewan, Kabag Humad Protokol Sekretariat DPRD, kapala BPKAD, kepala Dinas Kesehatan, kepala Bappeda, BNPB, dan semua unsur OPD yg terkait dalam penanggulan penyebaran virus covid 19.