Antisipasi Kebakaran Hutan, Komisi II DPRD Sumsel Rapat Bersama Mitra dan 35 Perusahaan pemegang IUPHHK

Palembang – Dalam upaya mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahat di Provinsi Sumatera Selatan agar tidak terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya, Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan melakukan Rapat Bersama mitra Kerja, dalam hal ini Dinas Perkebunan dan 35 Perusahaan Pemegang izin Konsesi dalam kawasan Hutan; Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu (IUPHHK), (Jum’at, 5/5).

 

Wakil Ketua Komisi ll DPRD Provinsi Sumatera Selatan; Abusari, SH, M.Si mengatakan, Komisi ll DPRD Provinsi Sumatera Selatan sengaja mengundang Perusahan yang memiliki ijin konsesi untuk mencari masukan dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan kebun didalam perusahaan masing-masing, baik itu jumlah hotspot atau titik api, luasan terbakar serta hal-hal lain yang dapat menjadi informasi dan sarana evaluasi bagi penanganan kebakaran hutan.

 

Lebih lanjut Wakil Ketua komisi ll mengatakan, dalam menghadapi musim kemarau yang akan datang diharapkan para perusahaan perkebunan untuk dapat mengantisipasi kebakaran seperti yang terjadi pada tahun tahun lalu. Diharapkan Perusahaan pemilik kebun untuk memiliki tim dan peralatan untuk pemadaman kebakaran.

Pertemuan yang diadakan di Ruang rapat Komisi ll tersebut, dihadiri oleh Koordinator Komisi II; H.M. Giri Ramanda H Kiemas, SE, MM, dan Unsur Pimpinan Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan; Asgianto, ST (Ketua Komisi II), Abusari, SH, M.Si (Wakil Ketua Komisi II), Firdaus, SH (Sekretaris Komisi II) serta Anggota Lainnya, Kepala Dinas Perkebunan dan 35 Perusahaan Pemegang IUPHHK yang tersebar di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.