Audiensi Dewan Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang ke DPRD Sumsel

3Audiensi Dewan Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang yang dilaksanakan diruang banggar DPRD Provinsi Sumsel tanggal 19 September 2016 dalam rangka Rencana Pembentukan Daerah Persiapan Kabupaten Gelumbang.
Rapat dibuka dan dipimpin oleh Ketua DPRD Prov Sumsel H.M Giri Ramanda N Kiemas,SE,MM didampingi oleh Kartika Sandra Desi,SH turut hadir pula Drs. H. M.Husni Thamrin dan anggota Komisi I serta Pimpinan Dapil III Muara Enim dan Pimpinan beserta Rombongan Presidium Kabupaten Gelumbang.
Gelumbang Meliputi 6 Kecamatan 76 Desa dan 1 Kelurahan, mereka sepakat untuk memisahkan diri dari Kabupaten Muara Enim karena secara Geografis Gelumbang sudah terpisah. Pada tanggal 30 Agustus 2016 DPRD Muara Enim dengan Bupati telah menandatangani MOU untuk Pemekaran Kabupaten Gelumbang. Harapan dari Ketua Komisi I Muara Enim agar DPRD Provinsi Sumsel memberikan dukungan dan dilancarakan untuk mendapatkan Rekomendasi Gubernur dalam rencana pemekaran kabupaten Gelumbang ini.
Pemekaran Kabupaten Gelumbang sudah melewati beberapa tahap dikabupaten Muara Enim setelah di Kabupaten akan diproses di Provinsi untuk diberikan kepada Gubernur ke DPRD Provinsi Sumsel selanjutnya dapat dilanjutkan keproses untuk mendapatkan rekomendasi Mendagri.4
Giri menegaskan akan bekerja sama dengan Komisi I untuk melaksanakan rencana Pemekaran Kabupaten Gelumbang ini dan mudah-mudahan amanah bisa dijalankan dengan baik dan segera cepat diproses.
Kartika Sandra Desi menambahkan saya sangat mengapresiasikan presidium Kabupaten Gelumbang mereka kompak bisa bekerja sama dengan dapil DPRD kab Muara Enim melahirkan kajian akademi, segera akan mendorong menjadi mitra kami dan Kabupaten Gelumbang akan berdiri sendiri.