Awasi jalannya sistem Penerimaan dan pembelajaran tahun ajaran baru, Komisi V DPRD Prov.Sumsel Kunjungi SMAN 1 Indralaya Utara

Ogan Ilir, 23-24 Juli 2020

Kunjungan kerja Komisi V DPRD Prov.Sumsel ke SMAN 1 Indralaya Utara, dalam rangka pengawasan jalannya sistem penerimaan dan pembelajaran tahun ajaran baru, dimasa peralihan pendemi covid-19 ke era new normal.

Dari kunjungan kerja tersebut didapat bahwa dalam Pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Sekolah tersebut sudah sesuai dengan Juklak dan Juknis yang berlaku.

Selanjutnya, dalam menghadapi era New Normal dan memasuki tahun ajaran baru ini, diputuskan proses pembelajaran siswa tidak tatap muka atau dengan sistem jarak jauh, hal ini adalah hasil kesepakatan rapat bersama para wali siswa.

Dalam mempermudah proses belajar mengajar jarak jauh, Pihak sekolahpun melakukan inovasi dengan membuat sistem IT pembelajaran khusus tanpa kuota yang di instal di setiap HP siswa, metode offline memakai sistem IT ini adalah hasil inovasi salah seorang Guru sekolah tersebut, sehingga siswa dapat belajar dari dirumah. instalasi sistem IT ke Handphone setiap siswa dilakukan ketika masuk sehari ke sekolah pada tahun ajaran baru setelah itu siswa belajar dari jarak jauh tanpa tatap muka.

Pada Sekolah unggulan ini siswa mempelajari 3 bahasa (jepang, arab dan inggris), Setiap paginya pelajaran sekolah dimulai dengan pelajaran Al-Quran, Sekolah ini juga pernah mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi karena inovasi mendaur ulang sampah menjadi briket, sehingga di sekolah tersebut memiliki bank sampah dan mendapatkan bantuan alat pembuat pengolahan sampah menjadi briket dari PLN.

Diharapkan dengan kunjungan ini didapat informasi faktual tentang pelaksanaan PPDB dan pelaksanaan sekolah secara jarak jauh di era new normal sesuai dengan peraturan berlaku.