Bahas Raperda pembentukan BUMD Agribisnis, Pansus I DPRD Prov. Sumsel kunjungan kerja Ke Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Lampung

Lampung, 15-18 September 2020

Dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang pembentukan BUMD Agribisnis, Pimpinan dan Anggota Pansus l DPRD Prov sumsel melakukan Kunjungan kerja Ke Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Prov. Lampung.

Rombongan Pansus I dipimpin Ketua Pansus; Bapak H. Ali Imron, SE. MSi, bersama Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel Bapak H. M. Giri Ramandha N. Kiemas, SE. MM, yang diterima oleh Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pertaniandan dan Tanaman Holtikultura Prov. Lampung Bapak Ir. Indriatmoko.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Dinas Pertanian dan tanaman Holtikultura Provinsi Lampung, Ketua Pansus l menjelaskan bahwa kunker tsb untuk mencari informasi sehubungan pembahasan Raperda pembentukan BUMD Agribisnis yang sedang dibahas oleh Pansus l DPRD Prov Sumsel.

Selanjutnya, Bapak Indriatmoko memaparkan beberapa tanaman komoditi pertanian dilampung antara lain padi, jagung, ubi kayu, tebu, yang termasuk terbesar produksinya dan hal-hal lain yang menjadi Informasi penting bagi pembahasan Raperda Pembentukan BUMD Agribisnis.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel Bapak H. M. Giri Ramandha N. Kiemas, SE. MM mengharapkan dengan terbentuknya Perda BUMD Agribisnis tsb diharapkan akan mampu meningkatkan pendapatan Petani Hortikultura di Prov. Sumsel, dan para petani akan terlindungi dari gejolak harga pasar yang pada akhirnya ekonomi masyarakat petani semakin meningkat.