Cegah Abrasi Meluas, Minta Bangun Beronjong

Guna mencegah meluasnya abrasi yang mengancam pemukiman warga di bantaran Sungai Komering, Kepala Desa Anyar, Andi Candra berharap adanya bantuan pembangunan beronjong. Hal itu diungkapkan saat kunjungan Tahap II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel, dapil III OKI dan OI di Kota Kayu Agung.

“Sebelumnya kami melihat di Desa Banding Anyar di bangunkan beronjong mengiakan dana APBD Provinsi. Sehingga kami berharap bisa dilaksanakan pula di desa kami” ujarnya saat tanya jawab dengan anggota DPRD Sumsel di Kantor Camat Kota Kayu Agung.

Selain itu, dirinya juga berharap adanya bantuan pembinaan dan pembuatan pusat kuliner di OKI, terutama yang berada di Desa Anyar. Sehingga para wisatawan yang mampir tak sulit mencari tempat makan maupun mencicipi kuliner khas OKI.

Permintaan mengenai bronjong tersebut langsung ditanggapi rombongan anggota DPRD Sumsel dapil III yang diketuai Surip Juniarto. Mereka siap mengalokasikan dana aspirasinya untuk membangun bantaran Sungai Komering. Anggota DPRD Sumsel, Rusdi Tahar, mengatakan, pihaknya masih ada sisa dana aspirasi untuk pembangunan di 2017 seberas Rp 1 miliar. Maka itu, permintaaan masyarakat bisa segera terealisasikan. “Segera buat proposalnya secara lengkap dan sampaikan kepada kami. Insya Allah  akan kita alokasikan dana aspirasi Rp. 1 miliar untuk pembangunan beronjong di Desa Anyar di tahun 2017.

Sementara itu, Camat Kota Kayuagung, Dedy Kurniawan, mengatakan, masyarakat sangat berharap ada dana aspirasi untuk pembangunan dan pengembangan OKI