Dapil VI DPRD Sumsel reses serap aspirasi

                Anggota DPRD Sumsel daerah pemilihan (dapil VI) melakukan reses di tiga daerah, kabupaten Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir, dan Prabumulih. Dalam reses tiga daerah tersebut, berbagai aspirasi disampaikan, salah satunya masalah infrastruktur.

Anggota DPRD yang hadir seperti Koordinator Rombongan H kamirul, H Rahman Jalili, Medi Basri, Ahmad Yani, Rizal Kenedi, Asgianto, Edi Rianto. Di balai Desa Pangkul, Muara Enim rombongan diterima pihak Camat Belimbing. Aspirasi yang disampaikan masyarakat seperti pembangunan Ely Dover di simpang belimbing yang terdapat rel ditengah jalan ucap H kamirul.

Sedangkan di Balai Desa Pangkul, Kecamatan Cambai Prabumulih, menurut Kamirul warga juga minta bisa dibangun jerambah penyeberangan di sungai Kelekar. Akses ini menuju lokasi perkebunan masyarakat. Masyarakat juga meminta dibangun jalan lingkungan masyarakat, dan juga pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di daerahnya.

Lalu di Kabupaten PALI, kedatangan rombongan diterima Sekda PALI Robi Kurniawan serta unsur pimpinan daerah lainnya. Dalam penyampaian kepada rombongan dapil VI DPRD Sumsel, ada berbagai aspirasi. Sebagai daerah otonomi baru (DOB) berharap bantuan anggaran dari Pemprov Sumsel untuk membangun PALI.

Seperti dengan pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kelurahan Handayani. Pembangunan akses penghubung antara wilayah PALI menuju Prabumulih. Penggunaan jerambah penghubung sudah ada di Payu Putat tapi belum bisa difungsikan. “Mereka minta dibantu supaya bisa operasional,” katanya.

Juga bantuan untuk sekolah gratis supaya tetap berjalan penyaluran. Sedangkan di Kecamatan Talang Ubi Utara, PALI, warga minta dibangun jalan-jalan setapak, khususnya yang jadi kewenangan Pemkab PALI. “Yang menjadi kewajiban Pemkab PALI akan kita sampaikan,” kata Kamirul.

Juga minta rehab gedung kecamatan yang merupakan peninggalan aset Pemkab Muara Enim sehingga perlu direnovasi. Juga harapan masyarakat pihak PDAM yang manajemen berada di Muara Enim tetap melanjutkan pengembangan jaringan air bersih di wilayahnya.