Dapil VI Serap Aspirasi Warga Simpang Bindu

dapil-vi-web2Jalan antara SP Meo menuju Lahat terputus karena longsor. Karena kondisi ini dikeluhkan warga Desa Simpang Bindu, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, Kepada anggota Dapil VI DPRD Sumsel yang melakukan reses tahap III tahun 2016 selama sepekan, 30 November hingga 5 Desember 2016.

Reses diikuti Ir H Ahmad Yani selaku Koordinator dengan anggota Kamirul, SE, H Rizal Kennedy SH, MM, H Eddy Rianto, SH, MH , HM Giri Ramanda N  Kiemas SE, MM, Dr Drs H Rachman Djalili MM, H Medi Basri, S,Sos dan Asgianto ST.

Saat reses, rombongan mengunjungi warga di Kabupaten Pali, kota Prabumulih dan Kabupaten Muaraenim. Dari dialog dalam sejumlah pertemuan yang dihadiri camat, tokoh masyarakat dan warga itu, banyak aspirasi yang diserap anggota Dapil VI. Dijumpai usai reses, Koordinator Dapil VI, Ahmad Yani , berkunjung ke sejumlah desa antara lain Desa Payuputat, Kecamatan Prabumulih Barat, melakukan pertemuan di Kantor Camat Rambang, Kabupaten Muaraenim, ke Desa Lingga, Kecamatan lawang Kidul, Muara Enim , Desa Padang Bindu, Kecamatan Tanjung Agung Muaraenim dan lainnya. Dari berapa dialog yang dilakukan sebagian besar masalah yang disampaikan mengenai infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

Seperti warga Desa Lingga minta perbaikan infrastruktur untuk menanggulangi banjir yang sering melanda desa ini. “Sedangkan warga di Padang Bindu minta perbaikan dan peningkatan jalan Provinsi dari SP Meo menuju Lahat yang longsor, bahkan sampai putus,” kata Ahmad Yani.

Aspirasi yang diserap di Payuputat, warga minta penyelesaian akses jembatan serta pembebasan lahan, sementara warga Kecamatan Rambang minta bantuan bibit pertanian dan perbaikan jalan yang rusak, terutama Jalan Tanjung Rambang menuju Marga Mulya dan minta pembangunan string di bahu jalan. Pada kesempatan yang sama, sejumlah kades menanyakan bantuan desa dari Pemprov Sumsel, karena sudah dua tahun terakhir tidak pernah diadakan lagi.

Menanggapi semua aspirasi tersebut, Ahmad Yani mengatakan, wakil rakyat di DPRD Sumsel asal Dapil VI akan meneruskan kepada pihak-pihak terkait. Untuk yang menjadi wewenang Kabupaten akan disampaikan kepada bupati dan walikota. Sedangkan yang masuk wilayah Provinsi akan disampaikan kepada Gubernur melalui Bappeda. “Kami dari Dapil VI akan mengawal semua aspirasi tersebut agar bisa terealisasi,”tegas Ahmad Yani