Dewan apresiasi kegiatan IKATRI

1   DPRD Sumsel sangat mengapresiasi kegiatan suantan massal dan pelayanan KB Gratis yang digelar Ikatan Istri (Ikatri) anggota DPRD Sumsel, Sabtu 11 Maret 2017.

Sebanyak 30 anak dilingkungan kantor DPRD Sumsel memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berkhitan sementara 25 kaum ibu tak ketinggalan ikut menikmati pelayanan KB. Acara yang digelar diruang serbaguna gedung DPRD Sumsel itu berlangsung sukses dan meriah.

Saat membuka kegiatan sunatan massal dan pelayanan KB Gratis, wakil Ketua DPRD Sumsel, Nopran Marjani, S.Pd mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi acara yang dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan ulang tahun ikatri. “kepengurusan Ikatri sekarang ini jadi lebih baik dan membawa citra positif kepada DPRD Sumsel, telah banyak kegiatan yang dilakukan oleh Ikatri, apalagi sekarang telah berbadan Hukum dan juga terjalin kerjasama yang harmonis antara Ikatri Kabupaten/ Kota diSumsel, “Kata Nopran.

Nopran pun berharap, apa yang telah dilakukan oleh Ikatri Sumsel ini dapat memupuk persaudaraan diantara keluarga besar DPRD Sum4sel dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara Ketua Ikatri Sumsel, Ayu Nur Suri Giri Ramanda, SE.,MM, dalam sambutannnya mengatakan, kegiatan sunatan massal dan pelayanan KB gratis ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan wujud kontribusi nyata dari Ikatri Sumsel dalam pembangunan. Dia menjelaskan, agenda ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama anggota Ikatri.”saya berharapa kegiatan ini dapat memupuk rasa persaudaraan diantara kita, meningkatkan partisipasi dan peran kaum perempuan dalam pembangunan, juga bertujuan membantu anak laki-laki dilingkungan DPRD Sumsel menjalankan perintah agama, “Ujar Ayu.2

Sedangkan Iis ledi Yansuri selaku ketua Panitia menjelaskan, kegiatan ini merupakan program kerja ikatri Sumsel Tahun 2017 dan bertemakan Peranan Istri Dalam Menunjang Ketahan Keluarga kegiatan terselenggara bekerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya dinas kesehatan Sumsel serta BKKBN Sumsel.

“kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kepedulian kesehatan dan kesejahteraan masyarkat dengan peserta sebanyak 30 orang untuk sunatan massal dan 25 orang pelayanan KB dan semuanya dari masyarakat kurang mampu dilingkungan DPRD Sumsel, “Jelas Iis.