DPRD Oku Timur Sampaikan Aspirasi ke DPRD Sumsel

kunker komisi II Okut2             Kamis 19 Mei 2016 DPRD OKU Timur melakukan kunjungan kerja ke DPRD Sumsel dalam rangka Sharing mengenai Infrastruktur di Kabupaten OKU Timur, Kunker kali ini diterima langsung oleh Anggota DPRD Sumsel Dapil IV OKU Timur di ruang rapat Badan Musyawarah DPRD Prov. Sumsel.

Rapat dibuka dan dipimpin oleh H Nasrun Maddang, SH didampingi Hj Nilawati dan Meilinda, S.Sos, turut hadir dalam kunker kali ini Kepala Dinas PU Bina Marga Ir Syamsul Bahri, MM, Tenaga Ahli DPRD Prov. Sumsel dan tamu undangan lainnya.

Andi Syaiban Hidayat selaku ketua rombongan menyampaikan bahwa tujuan kunker kali ini adalah untuk menyampaikan aspirasi masyakat OKU Timur yang menginginkan segera dilakukan perbaikan jalan, terutama kerusakan yang terjadi pada jalan provinsi. “tujuan kami ke DPRD Sumsel ini adalah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat di OKU Timur, yang meminta percepatan perbaikan pada jalan – jalan, khususnya jalan dari Betung sampai Menanga yang mengalami kerusakan parah,” ujarnya.

Ia menambahkan. “masyarakat meminta gorong-gorong dari Campang III sampai Rasuan kiranya bisa ditutup, karena air yang melewati gorong-gorong tersebut bila banjir dapat menyebabkan gagal panen pada sawah di sekitarnya,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Ir Syamsul Bahri MM, menyampaikan bahwa, Gubernur Sumsel Ir. H Alex Noerdin meminta kami untuk menginventarisir jalan negara, provinsi, kabupaten di Sumsel, dan jalan jalan yang mengalami kerusakan untuk dapat diperbaiki sebelum Asian Games dimulai. “Pak Gubernur meminta kami untuk menginventarisir jalan jalan yang ada di Sumsel, dan bila ada kerusakan untuk segera diperbaiki secepatnya”, katanya.

Sementara itu, Pimpinan Rapat H Nasrun Maddang menyampaikan, bahwa perbaikan jalan kabupaten dan negara harus sama sama dilakukan, dan dilaksanakan secepatnya, mengingat sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. “Perbaikan jalan ini harus segera dilakukan baik jalan Provinsi maupun jalan Kabupaten, ini sangat mendesak karena sebentar lagi kita akan menyambut Bulan Ramadhan dan masyarakat memerlukan infrastruktur jalan yang baik untuk keperluan transportasi,” ujarnya

Nasrun berharap, semoga dalam waktu dekat ini kita akan mendapatkan titik terang mengenai masalah ini dan agar perbaikan jalan tersebut dapat dilaksanakan secara profesional.