DPRD Provinsi Sumsel Sampaikan Rekomendasi kepada Gubernur Sumsel

IMG_9667aSetelah selesai dibahas dan diteliti laporan keterangan pertanggungjawaban Gubernur Sumsel tahun anggaran 2015 di tingkat komisi dan telah disampaikan hasilnya pada tanggal 15 April 2015 yang lalu. DPRD Provinsi Sumsel selanjutnya menggelar Rapat Paripurna Istimewa VIII masa persidangan perama tahun 2016, dengan agenda menyampaikan rekomendasi dan mendengarkan sambutan akhir Gubernur tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Tahun Anggaran 2015, Kamis 21 April 2016.

Rapat Istimewa VIII di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas, di hadiri juga oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumsel, Staf Ahli Gubernur, DPRD Sumsel, SKPD Sumsel dan tamu undangan lainnya.

H M. Giri Ramanda N Kiemas dalam sambutan pembukaan Rapat Paripurna Istimewa VIII mengatakan, rapat istimewa hari ini adalah tindak lanjut dari hasil rapat pimpinan dengan pimpinan fraksi-fraksi DPRD Prov. Sumsel pada tanggal 14 April 2016, tentang pembentukan tim perumus rekomendasi LKPJ Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2015, yang mana menurutnya tim perumus rekomendasi merangkum dan menyelaraskan hasil dari pembahasan dan penelitian dari masing-masing pansus sejak dari tanggal 16 April – 19 April 2016.

Dilanjutkannya, hasil rumusan tim rekomendasi tersebut di sampaikan kepada Gubernur Sumsel berupa catatan-catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah ke depan, yang hasil rumusan tersebut di sampaikan oleh juru bicara tim perumus rekomendasi H Budiarto Marsul di hadapan Ketua dan Wakil Ketua, Gubernur dan Anggota DPRD Provinsi Sumsel pada Rapat Paripurna Istimewa VIII.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin pada sambutan akhir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota pansus DPRD provinsi Sumsel pada rapat paripurna XVI pada laporan hasil pembahasan dan penelitian pansus terhadap LKPJ Gubernur Sumsel tahun anggaran 2015, di mana menurut Gubernur Sumsel, pada pembahasan dan penelitian yang dilakukan oleh anggota pansus, banyak masukan-masukan yang di terima terhadap pelaksanaan program SKPD berupa catatan-catatan kinerja di bidang pemerintahan, perekonomian dan keuangan, bidang pembangunan, dan bidang kesejahteraan.