DPRD Sumsel Ajak IKATRI Se-Sumsel Berpartisipasi dalam Pembangunan

IMG_5818DPRD Sumsel mengajak segenap anggota ikatan Istri (IKATRI) Pimpinan lembaga legislatif di Sumsel untuk berpartisipasi dalam pembangunan di provinsi ini.Ajakan tersebut di sampai kan dalam Kegiatan silaturahmi yang di gelar aula DPRD Sumsel Rabu (10/2)

Kegiatan yang di gelar DPRD Sumsel bekerja sama dengan IKATRI anggota DPRD Sumsel ini berlangsung meriah dihadiri istri-istri pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten/ Kota se Sumsel, tak kurang dari 156 undangan yang hadir.

Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N. Kiemas,SE,MM dalam kata sambutannya mengatakan pihaknya akan selalu mendukung kira IKATRI.apalagi IKATRI sendiri sudah cita-cita untuk turut serta dalam membangun bangsa.

“bagaimana IKATRI dapat membantu para Bapak-Bapak anggota Dewan untuk membangun bangsa, ini harapan saya dan mudah-mudahan cita-cita yang baik ini terwujud,”harap Giri.

Seiring dengan itu.Giri menyatakan sangat senang dengan adanya keinginan IKATRI untuk berbadan hukum. Sebab, dengan berbadan hukum semua aktivitas IKATRI akan semakin jelas dan bisa dipertanggungjawabkan. Sebelumnya, Saat menyampaikan sambutan. Ketua IKATRI anggota DPRD Sumsel Ayu Nur Suri Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kedatangan para pemimpin dan Anggota IKATRI dari seluruh kabupaten/kota pada kegiatan ini.

Di sini kita menjalin silaturahmi dan kekeluargaan serta saling mengenal seluruh anggota IKATRI Se-sumsel “Kata Ayu. Ayu pun berharap, jalinan kekeluargaan anggota IKATRI tidak sebatas acara kali ini saja tetapi juga bisa semakin erat lewat agenda-agenda selanjutnya yang diadakan IKATRI.dan bisa berpartisipasi dalam program kerja untuk rakyat dan dapat sama-sama saling bertukar fikiran untuk masyarakat se Sumsel “kata ayu.

Disampaikan Ayu, sejauh ini sudah banyak kegiatan yang dilakukan Oleh IKATRI Sumsel. Diantaranya pernah berkunjung ke perkebunan agrobisnis di Kabupaten uba untuk berbagi wawasan dengan seluruh anggota IKATRI Sumsel. Untuk internal, IKATRI Sumsel kini telah membuat AD/ART untuk menunjuk IKATRI berbadan hukum.

Jika telah berbentuk badan hukum dapat dibantu oleh pemerintahan berupa dana yang peruntukannya buat rakyat.Rencana IKATRI Sumsel merangkul seluruh istri-istri anggota DPRD di kabupaten/kota di Sumsel, disambut baik pihak terkait seperti disampai kan Yantris Darmawan.istri Ketua DPRD Kota Palembang Darmawan. Menurut yantris, selama ini Forum yang mewadahi istri-istri anggota DPRD di kabupaten/kota berbeda-beda namanya.

Tapi sekarang bisa di seragamkan.sama namanya.jadi kami sangat menyambut baik keggiatan ini.Harapan IKATRI ini bisa sama besarnya dengan PKK atau Dharma Wanita,”kata Yantris.

Pendapat serupa di Sampaikan Diana Ruffini Rodi.Ketua ikatan Kerukunan keluarga (IKK) istri DPRD kota Lubuk linggau. Tak sekedar mendukung.dia punberharap kegiatan bersama disampaikan Diana Ruffini Rodi, Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga (IKK) Istri DPRD Kota Lubuklinggau. Tak sekarang mendukung, dia pun berharap kegiatan bersama seperti ini bisa terus berkelanjutan. Terutama kegiatan yang menyentuh langsung dengan masyarakat.

Sedangkan Yulia Dinata, Ketua Ikatan Istri Anggota DPRD Kabupaten Lahat mengatakan, apa yang dilakukan IKATRI anggota DPRD Sumsel ini merupakan terobosan baru. Dirinya sangat menyambut baik terbentuknya Forum Silaturahmi Istri Anggota DPRD (Forsid) se-Sumsel ini, Termasuk dengan adanya kesepakatan arisan 2 bulan sekali serta nama IKATRI menginduk ke Sumsel.

Setelah acara pembukaan dan silaturahmi, kegiatan dilakukan dengan rapat dan diskusi penyampaian rencana atau program kerja yang dipimpin oleh Ketua Ayu Nur Suri Giri Ramanda didampingi Wakil-Wakil Ketua IKATRI Anggota DPRD Sumsel yakni, Hj. Anisah Chairul S Matdiah, Lies Ledi F Yansuri dan Kurniati Nopran.