DPRD Sumsel Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

web2Pimpinan dan Anggota DPRD Sumsel bersama-sama mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (RI) ke 72 tahun, di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Sumsel Rabu 16 Agustus 2017.

Hadir dalam rapat Paripurna tersebut, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Kejati Sumsel, Sekda Sumsel, Anggota DPRD Prov. Sumsel dan para kepala satuan kerja perangkat daerah se- Sumsel dan tamu undangan lainnya.

Ditemui usai rapat paripurna, Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas mengatakan HUT RI ke 72 tahun ini menjadi momentum bagi Sumsel untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan berkualitas untuk mengisi pembangunan di Sumatera Selatan.

“Kedepan akan lebih banyak investasi yang masuk ke Sumsel, untuk itu kita harus menyiapkan calon-calon yang akan mengisi lapangan-lapangan pekerjaan tersebut,” ungkapnya.web3

Selain itu kata Giri, permasalahan ekonomi saat ini harus dicari solusinya dimana harga-harga komoditas tidak cukup baik. “Harus ada solusi lain untuk meningkatkan harga komoditas salah satunya dengan melakukan hilirisasi pertanian,” Ujarnya.

web1Menanggapi pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo, Giri memberikan apresiasi kepada pemerintah saat ini. Menurutnya apa yang disampaikan Presiden Jokowi terutama tentang kebijakan ekonomi yang sudah memperlihatkan hasil positif menimbulkan optimisme bahwa bangsa Indonesia bisa lebih baik ke depan.

“Banyak ide-ide yang menjaga kebangsaan kita, Presiden juga menceritakan apa-apa yang diraih di tahun pertama ini, dan itu sudah membangun rasa optimisme bahwa kita bisa lebih baik ke depan,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyatakan, apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo merupakan petunjuk bagi bangsa untuk keluar dari kesulitan global saat ini. Presiden memberikan data yang membuat kita optimis di tengah kesulitan Global saat ini,” tandasnya.