DPRD Sumsel Gelar Shalat Tarawih Bersama

tarawih2Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel, Senin (13/6), menggelar Shalat Isya dan Tarawih bersama unsur muspida Sumsel di Masjid Al Raiyah yang berada di lingkungan DPRD Sumsel. Usai Tarawih dilanjutkan dengan ramah tamah di halaman masjid. Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas serta para wakil ketua dan anggota DPRD Sumsel.

Turut hadir Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki. Selain itu ada juga tokoh masyarakat dan tokoh agama di antaranya hadir Kms H Halim, tak ketinggalan pegawai serta staf di lingkungan kantor DPRD Sumsel serta masyarakat umum di sekitar masjid.

Kegiatan untuk menyemarakkan bulan Ramadhan 1437 H ini kian terasa karena dilaksanakan di Masjid Al Ra’iyah yang diresimakan pada 6 Februari 2015. Di mana sangat terasa manfaat keberadaan masjid milik rakyat ini dalam upaya menjalin silaturahmi pihak eksekutif, legislatif dan masyarakat umum, sekaligus sebagai tempat menjalankan ibadah.

Sebelum Sholat Tarawih dilaksanakan, terlebih dahulu para jemaah melaksanakan Shalat Isya berjamaah dengan imam H Ikrar, S.Ag, dilanjutkan dengan tausyiah agama disampaikan Prof. Aflatun Muchtar yang mengajak kepada seluruh jemaah agar menjadikan bulan puasa ini menjadi momentum untuk dapat saling menghargai dan menghormati, sehingga kesucian bulan Ramadhan akan terjaga.

Sementara itu Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas dalam sambutannya mengatakan, memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan acara ini, dalam rangka memakmurkan masjid Al Ra’iyah di lingkungan perkantoran DPRD Sumsel.

Sedangkan Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Sumsel sebagai tuan rumah sehingga cara Sholat Isya dan Tarawih sekaligus berbuka puasa bersama ini dapat terselenggara dengan sukses, ia pun berharap agar masyarakat bahu membahu untuk menjaga hasil pembangunan yang sudah dan sedang berlangsung.