DPRD Sumsel Gelar Sholat Isya dan Tarawih Berjamaah

Tokoh masyarakat Palembang Kms H Halim Ali, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adi Adinegara, Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Provinsi Sumsel Prof DR Edwar Juliartha dan para jemaah mendengarkan sambutan Sekretaris DPRD Sumsel H Ramadhan SB SH MM pada buka bersama dan Salawat Tarawih di Masjid Ar- Ra’iyah DPRD Sumsel, Rabu malam 08 Mei 2019.

Kegiatan yang juga masuk dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumsel ini, dihadiri sejumlah pejabat tinggi, di antaranya Pimpinan DPRD Sumsel yang diwakili oleh Sekretaris DPRD Sumsel Ramadhan Sulaiman Basyeban SH MH, Gubernur Sumsel yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel, Prof DR Edwar Juliartha, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kajati Sumsel Ali Mukartono, dan juga tokoh masyarakat Sumsel, Kms H Halim Ali.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sumsel M Aliandra Gantada SH MHum melalui Sekretaris DPRD Sumsel Ramadhan S Basyeban mengatakan, pelaksanaan sholat Isya dan Tarawih berjamaah diharapkan membawa keberkahan dan menjadikan individu yang lebih baik lagi.

Ramadhan juga memintakan permohonan maaf dari pimpinan DPRD Sumsel yang tidak bisa hadir dikarenakan masih melakukan kunjungan kerja dalam rangka pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Sumsel tahun 2018 ke luar daerah.

“Pimpinan dan Anggota DPRD Sumsel saat ini masih melakukan pembahasan LKPJ Gubernur tahun 2018, saya di sini mewakili untuk memohonkan maaf,”ucap Ramadhan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel, Prof DR Edwar Juliartha mengatakan, solat Isya dan Tarawih berjamaah ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan yang diwajibkan oleh Pemprov Sumsel.

“Mudah-mudahan kegiatan kita ini dilancarkan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Ia juga berharap, di bulan yang penuh dengan keberkahan dan maghfirah ini, mendapat kesehatan dan ditambahkan lagi ketakwaannya.

“Mudah-mudahan kita mendapat rahmat dari Allah berupa kesehatan, dan menjadi orang-orang yang bertakwa,” katanya.

Sebelum melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah, kegiatan ditutup dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Syarif Husin.