DPRD Sumsel Setujui Raperda APBD Provinsi Sumsel 2017

Dalam sidang lanjutan paripurna ke XX dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan dan Penelitian Komisi-Komisi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumsel Tahun 2017 akhirnya disetujui oleh kedua pihak.

rsd_3336dlm-3

 

 

Pada Rapat Paripurna ke XX  yang dipimpin lansung oleh Ketua DPRD Sumsel H.M. Giri Ramanda N Kiemas, SE.,MM. dihadiri Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel  Mukti Sulaiman serta para forum Komunitas Pimpinan Daerah (FKPD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.

rsd_3338-didalam1

 

Persetujuan ini dituangkan dalam keputusan bersama, yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Ketua DPRD Sumsel H.M. Giri Ramanda N Kiemas. SE.,MM. Pada rapat Paripurna XX DPRD Provinsi Sumsel. Pada Jumat 25 Nopember 2016.

Sebelum disetujui Raperda APBD Tahun 2017 oleh kedua pihak, dalam rapat paripurna ini dilaksanakan juga penyampaian laporan hasil pembahasan dan penelitian komisi-komisi DPRD Sumsel terhadap Raperda APBD Sumsel tahun anggaran 2017.

Setelah penyampaian laporan hasil pembahasan dan penelitian dari lima komisi DPRD Sumsel  melalui masing-masing juru bicara komisi, barulah dilanjutkan dengan permintaan  persetujuan dari anggota DPRD secara lisan oleh pimpinan rapat Paripurna, kemudian pengambilan keputusan dan diakhiri dengan pendapat akhir sambutan Gubernur Sumsel terhadap Raperda APBD Sumsel tahun anggaran 2017.

rsd_3352didalam2

Dalam rapat Paripurna ke XX tersebut pimpinan DPRD Prov Sumsel sempat menskor jalannya sidang selama lima menit dikarenakan ketika Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan dan Penelitian Komisi III belum siap untuk memberikan hasil laporan dan sidang pun diskor  oleh Pimpinan.

“Skor lima menit,”kata Giri dihadapan para anggota DPRD dan para tamu undangan setelah skor dicabut, Juru Bicara  Komisi III DPRD  Sumsel Usman Effendi akhirnya maju ke podium dan membacakan hasil laporan.

Setelah penyampaian laporan hasil pembahasan dan penelitian dari lima komisi DPRD Sumsel melalui masing-masing juru bicara komisi. Barulah dilanjutkan dengan permintaan persetujuan dari anggota DPRD secara lisan oleh pimpinan rapat Paripurna, kemudian pengambilan keputusan dan diakhiri dengan pendapat akhir /sambutan Gubernur Sumsel terhadap Raperda APBD Sumsel tahun anggaran 2017.