Fraksi Fraksi DPRD Sumsel, Sampaikan Pandangan Umum

IMG_1145            DPRD Sumsel gelar rapat paripurna X, di ruang utama Gedung DPRD Sumsel. Rapat Paripurna X agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi yang ada di DPRD Prov. Sumsel dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah Provinsi Sumsel tenang PBD Sumsel tahun anggaran 2016 yang nota pengantarnya telah di sampaikan oleh Gubernur Sumsel pada tanggal 2 November yang lalu.

Rapat Paripurna yang di pimpin oleh Nopran Marjani, di hadiri juga oleh unsur pipminan DPRD dan Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, Sekda Sumsel, serta para kepala SKPD dan pejabat eselon di lingkungan pemerintah Daerah Sumsel.

Pada penyampaian pandangan fraksi-fraksi melalui juru bicara masing-masing yakni Robby Budi Puruhita dari Fraksi PDIP, H Ahmad Yani dari Demokrat, H Nasrun Madang dari Golkar, Hj. Riwi Nur Iswanto, dari Gerindra, H. Joncik Muhammad dari PAN, Hj. Nilawati dari PKB, Iwan Hermawan dari Fraksi Hanura, Hj. Melinda dari Nasdem, dan Mgs. Syaiful Padli dari PKS, memberikan masukan dan pertanyaan mengenai struktur APBD Sumsel tahun anggaran 2016.

Karena menurut pimpinan rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi ini merupakan sumbang saran dan pemikiran anggota fraksi dalam upaya penyempurnaan terhadap raperda yang sedang di bahas.

Selanjutnya dari hasil pandangan umum fraksi ini, DPRD Provinsi Sumsel memberikan kesempatan kepada pihak eksekutif sebagai pelaksana berbagai program dan kebijakan untuk menyiapkan jawaban/penjelasan untuk di sampaikan pada rapat paripurna pada tanggal 13 November 2015 mendatang.