Gubernur Sampaikan 8 Raperda ke DPRD Sumsel

LCO_9872                Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin menjelaskan 8 Raperda usulan eksekutif ke DPRD Sumsel. Dalam rapat paripurna V DPRD Sumsel tahun 2015 di gedung DPRD Sumsel, Jumat (13/2). Rapat paripurna V DPRD Sumsel tahun 2015 di gedung DPRD Sumsel.

11 Raperda eksekutif yang dibacakan Gubernur Sumsel tersebut meliputi, Raperda Kuliah Gratis, Kawasan Bebas Rokok, Pelestarian Kebudayaan Daerah, Ketenagalistrikan, jasa Konstruksi, Raperda Perubahan Bentuk Badan Hukum PD Perhotelan Swarna Dwipa menjadi PT Swarna Dwipa, Raperda tentang perubahaan keenam atas Perda No.9 Tahun 2008 tentang Organisasi dan tata kerja Isnpektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Lembaga Teknis Daerah Provinsi Sumatera Selatan dan Raperda tentang perubahan keempat atas Perda No. 8 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah Pemprov Sumsel.

Gubernur berharap, kedelapan raperda tersebut dapat dibahas melalui tahapan-tahapan pembicaraan dalam rapat paripurna V DPRD Sumsel untuk selanjutnya mendapatkan persetujuan bersama guna ditetapkan memadai Peraturan Daerah (Perda) dan segera ditindaklanjuti sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sedangkan Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas selaku pimpinan rapat mengatakan atas penyampaian 8 Raperda oleh Gubernur Sumsel perlu disampaikan pemikiran dan tanggapan anggota dewan dalam bentuk pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Sumsel untuk memberikan kesempatan masing-masing fraksi di DPRD Sumsel untuk menyiapkan tanggapannya. “Maka rapat Paripurna ke V pembicaraan I hari ini disko hingga hari rabu nanti.