H. Abdul Somad Ustadz Kondang Ceramah Di DPRD Prov. Sumsel

Ustad kondang H.Abdul Somad kembali memberikan Tausiyah kepada masyarakat kota Palembang. Kali ini memberikan ceramah di masjid Al Raiyah di komplek DPRD Prov. Sumsel, Jumat 3 Agustus 2018.

Gema takbir terus-terusan dilantunkan oleh para jemaah dalam tabligh Akbar bertemakan membangun peradaban umat, dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel, Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Asisten III, Prof Eduar Juliartha, serta anggota DPRD Provinsi Sumsel, para OPD dilingkungan Provinsi dan Dompet Dhuafa.

Saat membawakan tausiyah, Somad terlihat janggal, karena ustadz sejuta viewer tersebut tanpa sorban yang selalu dikenakannya. Pria asal Riau itu tampak mengenakan baju gamis putih dibalut jas hitam dan kopiah hitam khas yang sering digunakannya, Ustadz Abdul Somad menyapa ribuan warga Palembang, Ustadz kondang tersebut memberikan kesejukan para jamaah, meskipun harus rela duduk di halaman masjid dengan tenda, dengan ceramah menggelegar namun terkadang kocak.

Berdasarkan pantauan masyarakat, sudah sejak Jumat pagi, berdatangan umat Islam ke Masjid Al Ra`iyah DPRD Provinsi Sumatera Selatan untuk melihat dan mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad.Ceramah Ustadz Abdul Somad sendiri baru dimulai sekitar pukul 10.00 .

Selain di dalam masjid, masyarakat juga memenuhi tenda yang dipasang di halaman masjid tersebut untuk mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad. Masyarakat yang mendengarkan ceramah Ustadz Abdul Somad juga tampak antusias, bahkan ada yang berdiri di luar tenda, karena tenda yang ada sudah penuh.

Mereka yang mendengarkan ceramah ustadz tersebut juga tampak sekali-sekali tertawa merespons cadaan dari ustadz dalam ceramahnya. Ceramah dari Ustadz Abdul Somad yang disampaikan pada tabliqh akbar tersebut mengenai zakat, infaq, sedekah, wakaf, wasiat, dan hibah.

Plt Ketua DPRD Sumsel H Uzer Effendi mengharapkan dengan ceramah Ustad Abdul Somad ini memberikan pencerahan bagi umat Islam yang ada di kota Palembang dan Sumsel