H.M. Giri Ramanda N Kiemas, SE.,MM. Berikan Kuliah Umum Politeknik Pariwisata Sumsel (Poltekpar)

dsc_0984editan2Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda, SE., MM. Mengungkapkan sektor pariwsata tak boleh disis-siakan. Sebab Sumsel akan kedatangan banyak tamu dari negara-negara Asean.

Hal ini disampaikan Giri saat memberikan kuliah umum pada mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang
Sementara itu Event tingkat dunia ini terakhir berlangsung di Indonesia pada tahun 1962, dan baru akan terulang kembali di 2018 mendatang.
Untuk itu “Luar biasa sekali Asean Games dilaksanakan kembali di Indonesia 2018, dan Sumsel sebagai tuan rumah penyelenggara, suatu kebanggaan bagi kita Masyarakat Sumsel,” ujarnya di Graha Bina Praja (Audiotorium) Pemprov Sumsel, Pada  Jumat 25 Nopember 2016.
HM Giri Ramanda, SE., MM. Mengatakan mahasiswa pariwisata harus menciptakan keramahan dan disiplin agar nantinya bisa menjamu tamu dengan baik, sehingga menarik minat wiasatawan untuk datang ke Bumi Sriwijaya.
”Harapannya kedepan persaingan mahasiswa tak hanya wilayah Indonesia melainkan tingkat Asia Tenggara,” terang Politisi PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD Prov Sumsel. disela-sela kuliah umum Poltekpar.
Tak hanya itu, Ketua DPRD Sumsel mengatakan mahasiswa harus mempunyai modal utama diantaranya harus bisa menguasai Bahasa Inggris, sehingga mempermudah berkomunikasi dengan wisatawan asing, serta menciptakan kenyamanan tersendiri untuk para wisatawan asing selama berada di Sumsel.

dsc_1020editan3
”Kalau mahasiswa tidak bisa berbahasa inggris bagaimana bisa menjamu tamu dari berbagai negara dengan baik,” tegasnya.
Sementara, Direktur Poltekpar Palembang, Irene Camelyn mengungkapkan, angkatan pertama tahun ini sebanyak 200 orang. Poltekpar sendiri merupakan perguruan tinggi yang di subsidi langsung pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata RI.
Menurutnya, dengan adanya Poltekpar Palembang, diharapkan akan memunculkan banyak peluang-peluang dari kabupaten/kota untuk terus meningkatkan dunia kepariwisaataan Sumsel.