H.M. Giri Ramanda N Kiemas, SE.,MM Hadiri Acara Pelantikan Koalisi Indonesia

Dalam acara pelantikan “pengurus koalisi Indonesia untuk kependudukan dan   pembangunan daerah Sumatera Selatan tahun 2016 – 2019”. Sebagaimana diketahui bersama Pembangunan Kependudukan adalah Pembangunan yang menitikberatkan Penduduk Sebagai Subyek Pembangunan (People Centered Development), Penduduk sebagai modal dasar dan faktor dominan pembangunan,  dikarenakan  penduduk harus jadi titik sentral pada pembangunan yang berperan sebagai pelaku.

Sebagai pemanfaat hasil pembangunan. Penduduk memiliki tiga aspek pokok yaitu kuantitas, kualitas serta mobilitas penduduk. Tantangan kependudukan  dihadapi adalah demografi Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Selatan dikarenakan, dengan jumlah penduduk yang besar dan Jumlah pertumbuhan tinggi namun kualitas rendah, sehingga menjadi ancaman.

dsc_0003edit

Sementara itu Ketua DPRD Prov Sumsel, H.M. Giri Ramanda N Kiemas,SE.,MM. Dalam kata sambutannya pada sabtu 26 November 2016 di Gedung Aula DPRD Prov Sumsel.   Mengungkapkan pembangunan kependudukan di Sumatera Selatan  berjalan baik dengan dukungan semua pihak, salah satunya adalah organisasi strategis independen mitra pemerintah daerah pada pembangunan kependudukan yaitu “Koalisi dsc_0050edit2

Indonesia pada kependudukan dan pembangunan daerah Sumatera Selatan” yang sebentar  lagi akan dilantik, sebagai pemberdaya sikap, perilaku wawasan kependudukan menuju Provinsi Sumatera Selatan yang berdaya saing dan unggul kedepannya, Dalam mempercepat kesejahteraan hidup masyarakat. Harapannya  agar seluruh pengurus dapat melakukan terobosan – terobosan masalah kependudukan dan bersinergi dengan pemerintah daerah Sumatera Selatan dalam mengawal pembangunan yang berkelanjutan di Sumatera Selatan.