HUT Paripurna Sumsel Berjalan Khidmat

web2Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel kembali menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) jadi ke-71 Provinsi Sumatera Selatan tahun 2017. Acara ini berlangsung di gedung DPRD Sumsel yang berjalan khidmat Jum’at 19 Mei 2017.

Rapat Paripurna di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM. HUT Sumsel jatuh pada hari Senin 15 Mei 2017, peringatan kali ini bertema,”Dengan Semangat Hari Jadi Ke-71, Mari kita wujudkan Sumatera Selatan Sejahtera, Lebih Maju, dan Berdaya Saing Internasional Sebagai Tuan Rumah Penyelenggara Asian Games XVIII”.

Giri Ramanda mengajak semua pihak untuk menjadikan momen ini sebagai wahana melakukan evaluasi terhadap capaian pembangunan Sumsel hingga saat ini, serta terus meningkatkan komitmen bersama membangun Sumsel semakin bak lagi ke depan.

Selain itu, peringatan ini merupakan momen penting, tidak hanya sebagai wah untuk melakukan evaluasi terhadap perjalanan panjang berdirinya provinsi Sumsel, tetapi juga sebagai batu pijakan untuk kembali menetapkan dan memantapkan cita cita yang sudah disepakati bersama, yakni menyejahterakan masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan, terkait Perda Provinsi Sumsel Nomor 9 tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah tahun 2013-2018. Bahwa ditetapkan visi untuk kejadian “Sumatera Selatan Sejahtera, Lebih Maju dan Berdaya Saing Internasional”. Berkat kerja keras dan dukungan seluruh masyarakat Sumsel di 17 Kabupaten dan Kota, visi tersebut sudah mulai terwujud.

Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki menyampaikan, ke depan Sumsel akan mendapati tantangan tidak ringan. Apalagi dalam waktu satu tahun ke depan, setidaknya ada tiga hal penting yang akan dihadapi, yakni pelaksanaan pemilukada serentak sembilan Bupati/Walikota serta pemilihan Gubernur. Pelaksanaan Asian Games ke-18 dan ditahun 2018 adalah, tahun terakhir dari pelaksanaan RPJMD 2013-2018. Dibutuhkan komitmen lebih tinggi dan kerja keras semua unsur masyarakat mencapai target- target yang telah ditetapkan. “Saya mengajak segenap kekuatan pembangunan Provinsi Sumatera Selatan dari berbagai kalengan baik akademisi, dunia usaha, pemerintahan, legislatif, yudikatif, partai politik, organisasi kemasyarakatan, lembah swadaya masyarakat, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain-lain, untuk membulatkan tekad dan semangat, bekerja keras dan berkarya lebih baik,” ujarnya.hut web1

Hadir dalam kesempatan ini, Anggota DPR RI, DPD Ri, Ketua DPRD Lampung , Ketua DPRD Riau, Bupati dan Walikota, serta Ketua DPRD Kabupaten/kota se Sumsel, FKPD Sumsel dan Kepala SKPD, serta Eselon III/IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.