Jalan di Pali segera dicor,

dapil62            Sejumlah jalan di Kabupaten PALI segera di cor karena dananya telah masuk anggaran. dengan demikian, warga di Kabupaten Baru ini bakal menikmati peningkatan fasilitasi umum. Pembangunan jalan cor tersebut sesuai aspirasi warga sempat yang telah berhasil diperjuangkan anggota DPRD Sumsel asal Dapil VI (Prabumulih, Muaraenim dan Pali). Kabar gembira ini disampaikan anggota Dapil VI saat kembali menemui konstituen mereka pada reses tahap II tahun 2016 yang digelar 31 Agustus hingga 5 September lalu.

Reses di ikuti anggota Dapil VI yakni Kamirul, SE, Rizal Kennedy, SH, MM, HM Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, Dr. Drs H Rachman Djalili, MM, Ir H Ahmad Yani MM, dan H Medi Basri, S.Sos dengan koordinator Asgianto ST. Pada reses ini anggota DApil VI bersilaturahmi dengan Camat, Lurah/kades, ketua BPD, ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi pemuda, karang taruna, dan pengurus partai politik yang ada di kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Kecamatan Panukal, Kabupaten Pali, dan Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. “Selain mengunjungi warga di tiga kabupaten tersebut secara bersama- sama, anggota Dapil VI juga melakukan kunjungan ke konstituen masing-masing, untuk menampung aspirasi sekaligus menyampaikan program yang akan dilaksanakan di wilayah Dapil VI,” ujar Asgianto ditemui usai reses.

Program pembangunan yang akan dilaksanakan itu, lanjut Asgianto, adalah program yang telah berhasil mereka perjuangkan dalam anggaran baik dalam APBD 2016 maupun APBD 2017 diantaranya, pembangunan cor beton di Gunung Megang, pembangunan dan pengecoran jalan untuk PALI dan Prabumulih. “Saya tahu, memang saat ini banyak terjadi pemangkasan anggaran, namun kami dari Dapil VI tetap mendapatkan alokasi anggaran untuk pembangunan. Kerja keras kami ini sengaja dilakukan, karena kami tidak ingin mengecewakan masyarakat yang telah mempercayakan suaranya kepada kami,” kata Asgianto.

Selain berdialog dengan warga yang dilakukan secara bersama-sama, anggota Dapil VI ada yang menemui konstituen secara perorangan. Banyak aspirasi yang diserap pada reses kali ini. Persoalan Yan disampaikan warga relatif sama yakni minta perbaikan infrastruktur jalan, jembatan, sarana air bersih, listrik, dan lainnya.

Selain itu warga juga minta bibit unggul makan sapi, alsintan dan lainnya. Hal lain yang dikeluhkan warga adalah masalah harga karet yang tidak kunjung membaik sehingga warga minta pemerintah segera mencarikan solusinya.

Menanggapi semua persoalan itu, Asgianto mengatakan, anggota dewan asal Dapil VI akan menyampaikannya ke pada pihak-pihak yang berwenang, untuk segera ditindak lanjuti. “Agar aspirasi ini lebih mudah diperjuangkan, kami sudah minta mereka membuat proposal secara resmi,” katanya.