Ketua DPRD Prov Sumsel berpartisipasi dalam kegiatan Pertamina Ampera Gowes dan Penebaran 62.000 Benih Ikan di Sungai Musi dalam rangka HUT Pertamina ke-62

Ratusan Goweser  di Kota Palembang ambil bagian pada Pertamina Ampera Gowes yang digelar  dalam   rangka Hari Ulang Tahun Pertamina ke- 62 Tahun 2019 , di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu Desember 2019.

Selain dimeriahkan dengan  kegiatan bersepeda, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan agenda penebaran 62.000  benih ikan dialiran Sungai Musi.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru yang diwakili oleh Sekda  H. Narun Umar dalam pidatonya saat melepasan  ratusan goweser  di BKB kali ini menegaskan,  kegiatan yang dibuat oleh Pertamina  diharapkan dapat  memberikan efek positif bagi peserta. Selain dalam rangka mencapai derajat tubuh yang sehat juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama pencinta olahraga  sepeda di Sumsel.

“Pak Gubernur  mengapresiasi   jajaran panitia yang telah membuat acara seperti ini selain bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda juga untuk meningkatkan  silaturahmi,” ucap Sekda.

Adapun yang ikut dalam  dalam rombongan peserta goweser kali ini selain Sekda juga ada Pangdam II SriwijayaMayjen TNI Irwan, Ketua DPRD Sumsel R.A Anita Noeringhati, Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial  yang turut menyusuri  ruas jalan antara BKB hingga  Komperta Palembang.

Terkait dengan pelepasan ribuan ekor benih ikan di aliran sungai Musi, Nasrun menungkapkan  habitat ikan sungai musi perlu dilestarian mengingat banyaknya aktifitas penangkapan yang kerap dilakukan masyarakat.