Ketua DPRD PROV SUMSEL H.M. Giri Ramanda N, Kiemas SE.,MM. Berpesan Pada Masyarakat Sumsel Untuk Menjaga, Melestarikan, dan Peduli Lingkungan, Serta Melarang Membuka Lahan Dengan Cara Membakar

RSD_1922aDalam rangka memperingati hari Bumi Se-dunia yang jatuh pada tanggal 22 April. Sejumlah elemen masyarakat, organisasi seperti WALHI, Serikat Bumi Hijau Indonesia  menggelar aksi jalan sehat Pada  Jumat  22 April 2016. Pada acara tersebut Strat rute dimulai dari Benteng Kuto Besak hingga Finish di Kambang Iwak. Dengan membawa spanduk bertulisan peduli lingkungan , melestarikan  menanam pohon, membersihkan lingkungan, membuang sampah pada tempatnya. untuk mencengah pemanasan Global warming dengan cara aksi gerakan menanam pohon.  Pada acara jalan sehat yang digelar oleh elemen masyarakat Sumsel, beserta organisasi WALHI dan Serikat Bumi Hijau Indonesia langsung dibuka dan dihadiri oleh  Ketua DPRD Sumsel  H. M Giri Ramanda N. Kiemas, SE.,MM. , Assisten II Walikota Palembang beserta SKPD  pemkot palembang.

Sementara Itu  Ketua DPRD Prov Sumsel  H.M Giri Ramanda N. Kiemas.,SE.,MM. saat melepaskan Peserta Jalan sehat pada aksi hari Bumi Sedunia, Mengungkapkan sangat mendukung pada kegiatan karnavel Pentas Drama dan Pameran dalam rangka memperingati hari Bumi Se-dunia yang diperingati pada tanggal 22 April 2016  dilaksanakan di Kambang Iwak. Pemerintah Prov Sumsel beserta DPRD Prov Sumsel sangat mendukung kegiatan tersebut. Dikarenakan kegiatan ini dapat menyadari semua elemen masyarakat untuk dapat peduli terhadap lingkungan. Mengingat Bumi kita semakin hari semakin panas yang disebabkan oleh Global warming dan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya peduli lingkungan.

RSD_1854a

M Giri RAMANDA N. Kiemas SE.,MM. Menambahkan diharapkan pada semua masyarakat Sumsel untuk menjaga lingkungan sekitarnya dengan pola hidup bersih dan sehat, membuang sampah pada tempatnya serta menanam pohon disetiap halaman rumah agar lingkungan udara bersih dan segar, Dikarenakan Bumi adalah tempat tinggal semua makhluk hidup, yang harus kita jaga dan nanti kekayaan alam yang ada Di Bumi dapat diwariskan oleh anak cucu kita kelak kedepannya.