Ketua DPRD Prov. Sumsel Pawai obor Asian Games

Dalam menyambut Asian Games, Sumsel akan menggelar Torch Relay, yakni mengelar arak arakan obor Asian Games, Sabtu 4 Agustus 2018, pagi WIB. Arak arakan ini sendiri akan di arak menuju Kawasan Internasional Jakabaring Sport City (JSC).

Sebelumnya Pawai obor yang diawali dengan pengambilan api abadi Asia di New Delhi, India, pada 15 Juli 2018 lalu, berjalan di tujuh pulau, 18 provinsi, dan 54 kota di Indonesia.

Disambut dengan konsep menarik dan tampil megah serta spektakuler. Pesta olahraga terbesar Asia ini juga salah satu acara bersama Rakyat Palembang, demi menyabut suksesnya Asian Games 2018.

Kirab Obor Asian Games 2018 di Sumatera Selatan akan melibatkan 15 orang sebagai pembawa api obor. Adapun para tokoh yang terlibat antara lain Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Kapolda Sumatera Selatan Zulkarnain Adinegara, atlet lari Jauhari Johan, atlet bulutangkis difabel Rian Yohari, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Uzer Effendi, dan atlet panahan Hendra Gunawan.

Pria yang juga Ketua Deputi I Panitia Daerah Asian Games tersebut menambahkan, rute arak-arakan akan dimulai dari Kompleks JSC Palembang pada 4 Agustus 2018, dan kemudian disambut secara resmi oleh Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin.

“Obor dibawa ke JSC Palembang melalui pesawat Hercules dibawa langsung 51 penerjun payung dari TNI AU menuju titik tumpu landing start pertama Jakabaring Sport City,”tambahnya.

Setelah upacara, obor akan dibawa lari menuju Jalan Sudirman oleh Gubernur Sumsel, dilanjutkan Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya sepanjang 100 meter setiap orangnya.

Perjalanan arakan pun dipersiapan yakni, dari Plaza Jakabaring, melewati lokasi penting Palembang seperti jembatan ampera, menuju jalan Merdeka, lewati Palembang sport Conention center (PSCC), Jalan angkatan 45, kawasan Basuki Rahmat, jalan AKBP cek Agus, jalan dr M Isa, Jalan veteran, dan finis di pelataran Benteng Kuto Besak.