Ketua DPRD Provinsi Sumsel menghadiri Pembukaan Musrenbang RKPD

1Pembukaan Musyawarah Perencanan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (musrenbang RKPD) Provinsi Sumsel  tahun 2016 yang berlangsung di Hotel Ultima Horison pada Selasa 12 April 2016.

Pembukaan Musrenbang ini Dibuka oleh Dirjen Bina Administrasi dan Kewilayahan Kemendagri RI serta dihadiri Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif, Ketua DPRD Provinsi Sumsel H.M. Giri Ramanda N Kiemas,SE.MM, Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin, Wakil Gubernur Sumsel H.Ishak Mekki, Kepala Bappeda, Bupati dan Wakil Bupati Se-Sumsel, Sekda Provinsi Sumsel, Kodam II Sriwijaya, Perguruan Tinggi Negri dan Swasta, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Dunia Usaha, para staf ahli serta tamu undangan lainnya.

Musrenbang ini merupakan forum bersama antar pemangku kepentingan (stakeholder) dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional yang ditujukan untuk mempertemukan bottom up dengan Top Planning.

Dalam Musrenbang ini membahas tentang Program Gerakan Terpadu Serentak Semesta Menuju Rumah Tangga (Gertak Sejuta) Mandiri yang dibentuk melalui Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) guna percepatan penurunan jumlah penduduk miskin diProvinsi Sumsel.

Program ini merupakan suatu pergerakan terencana dan sistematis oleh seluruh elemen masyarakat secara bersama, bersatu dan kompak dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan di Sumsel dengan basis data terpadu secara signifikan dalam waktu tidak lama.

Gertak Sejuta Mandiri ini dideklarasikan dan ditandatangani langsung oleh seluruh Kepala daerah Sumsel dan Ketua DPRD Provinsi Sumsel H.M.Giri Ramanda N Kiemas, SE.MM.

Pada kesempatan itu juga Gubernur menyerahkan penghargaan perencanaan yang bagus (Pangripta Sriwijaya) kepada: Juara 1 kabupaten Mura, juara 2 Kabupaten Pagaralam, Juara 3 Kabupaten lahat. Dan juga penghargaan Sriwijaya CSR award diserahkan kepada Conoco Philips, PT Medco dan PT Pertamina.