Ketua DPRD Sumsel Hadiri Kuliah Umum Puan Maharani di UIN Raden Fatah

rsd_4998Kemajuan pembangunan yang ada di provinsi Sumatera Selatan khususnya kota Palembang, berhasil membuat takjub menteri kordinator pembangunan manusia dan kebudayaan RI Puan Maharani.

Hal ini yang diungkapkan Puan Maharani saat datang ke Palembang untuk memberikan kuliah Umum mengenai revolusi mental di gedung akademik center UIN Raden Fatah, selasa (13/9/2016).

Dirinya mengatakan , terakhir kedatangan tepat tahun lalu dengan agenda mengunjungi kawasan kebakaran hutan di Sumsel, dimana sudah banyak pembangunan yang sudah terjadi dengan begitu cepat.

” Pak gubernur pintar sekali marketingnya dalam menjual Sumsel, semua keunggulan dan kemajuan selalu ia jelaskan kepada setiap tamu yang hadir termasuk saya. Inilah contoh pemimpin yang sudah mengerti arti revolusi mental,” ujarnya saat membuka kata materi kuliah umumnya dihadapan ratusan mahasiswa UIN raden fatah.

Ia pun percaya, meski dengan kondisi Sumsel yang terbilang babas bingkas ( berantakan -red), namun hal ini merupakan jalan untuk membuat kota Palembang menjauh lebih indah nantinya. Apalagi menurut Puan, antara masyarakat nya dan pemerintah saling bergotog royong bersama dalam membangun kota ini.

” Mulai dari LRT, Rumah sakit hingga lapangan balap MotoGP semua demi pembangunan Sumsel kedepan. Dimana semua orang kalau mengenal provinsi ini pasti ingat asian games,” ungkapnya.

Apalagi diikatakan Puan , pemerintah dan masyaakat Sumsel selalu siap terhadap apapaun program yang diberikan pemerintah pusat. Ini juga membentuk revolusi mental antara masyarakat dengan kepala daerah yang bangga dan mau memiliki kemauan membangun daerahnya.

” Rasanya kalau pulang kampung ke Palembang udah nggak mengenali lagi, sebab pembangunan yang ada begitu pesatnya,” paparnya.

Turut hadir dalam Kuliah Umum kali ini HM Giri Ramanda N Kiemas SE, MM Ketua DPRD Sumsel, H Alex Noerdin Gubernur Sumsel, Prof Drs. H.M Sirozi, M.A., Ph.D Rektor UIN, Ir Nazaruddin Kiemas MM dan tamu undangan lainnya.