Komisi II DPRD Prov.Sumsel Kunjungi Sentra Budidaya Ikan Lele di Desa Suka Menang, Kec. Gelumbang, Kab. Muara Enim

Muara Enim, 24 – 26 Agustus 2020.

Dipimpin Ketua Komisi II Bapak Asgianto, ST rombongan Pimpinan dan Anggota Komisi ll DPRD Provinsi Sumatera Selatan meninjau Sentra Budidaya Ikan Lele yang diterima oleh Plt. Camat Gelumbang; Bapak Syarkowi, bertempat diaula Kantor Kecamatan Gelumbang.

Selesai pertemuan dilanjutkan meninjau lokasi budidaya ikan lele milik kelompok mitra harapan kita, dengan Ketua kelompok Bapak Likon Setiawan yang menyampaikan sekilas jumlah keanggotaan kelompok lebih kurang 70 orang yg memelihara ribuan ikan lele.

Selain memelihara indukan untuk budidaya anggota kelompok juga memelihara ikan lele untuk pembesaran yang hasilnya dipasarkan di wilayah Kab. muara Enim dan juga dikirim ke kota Palembang.

Ketua Komisi II, Berharap Budidaya: Pembibitan dan pembesaran ikan Lele ini terus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga akan menambah pendapatan dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya anggota kelompok, terlebih dimasa pandemi covid 19 yang hingga hari ini belum ada tanda-tanda akan berakhir.