Komisi V DPRD Prov.Sumsel kunjungi SMAN 1 Lembak, Kab.Muara Enim pantau Sistem Belajar era new normal

Muara Enim, 26 – 28 Agustus 2020

Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Prov. Sumsel mengunjungi SMAN 1 Lembak, Rombongan Komisi V dipimpin oleh Bapak Susanto Adjis, SH, yang diterima oleh Plt. Kepala Sekolah; Bapak H. Saihul, S.Pd, MM.

Dalam sambutannya Plt. Kepsek menjelaskan disekolahnya belum memulai pembelajaran secara tatap muka, dalam hal pengadaan sarana penerapan protokol Kesehatan dialokasikan dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) seperti penyediaan masker, dan lain-lain.

Lanjutnya, Para Guru yang berstatus PNS diminta tetap hadir disekolah dan guru honorer tidak dianjurkan hadir.

Pada sesi tanya jawab, para Guru mengusulkan Jabatan Plt Kepsek untuk dapat didefinitifkan agar mempermudah dari sisi kewenangan, senada salah satu guru honorer meminta Plt. Kepsek untuk didefinitfkan agar gaji mereka dapat segera cair, karena selama ini tertunda akibat dari Jabatan Kepsek yang masih Plt.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel; Bapak Mgs. H. Syaiful Padli, ST, MM menjelaskan usulan mendefinitifkan Plt. Kepsek di Sumsel telah sampaikan ke Pemprov baik pada pandangan Komisi maupun fraksi secara tertulis yang dibacakan pada rapat paripurna DPRD Prov.Sumsel, dan tinggal menunggu pihak eksekutif/Pemprov. Sumsel utk merealisasikan hal tersebut.