Koordinasi Penanganan Covid-19, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Prabumulih

Prabumulih, 16-17 Juli 2020
Seiring dengan perkembangan penanganan wabah covid-19 di Sumatera Selatan yang sudah tidak ada lagi wilayah zona merah di Kabupaten/kota, upaya-upaya untuk mempertahankan agar tidak kembali ke zona merah dan mempercepat penanganan wabah covid-19 terus diupayakan oleh semua pihak. DPRD dalam melaksanakan fungsi kontrol terhadap kebijakan pemerintah daerah terus melakukan koordinasi antar lembaga dalam mendukung percepatan penanganan wabah Covid-19.
Ketua DPRD Prov. Sumsel, Ibu Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH., melakukan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Prabumulih karena Prabumulih adalah salah satu contoh daerah yang berhasil keluar dari zona merah, setelah melakukan PSBB dan sekarang sudah menerapkan New Normal.
Pada kunjungan tersebut Ketua DPRD Prov. Sumsel disambut oleh Walikota Prabumulih, Bapak Ir. H. Ridho Yahya, MM., yang bertempat di Kantor Walikota Prabumulih.
Pertemuan tersebut berbincang mengenai penanganan wabah Covid-19 yang dinilai berhasil dan bisa dijadikan contoh bagi daerah lain yg ada di Sumatera Selatan. Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Prov. Sumsel mengapresiasi langkah Pemkot Prabumulih dalam penanganan Covid-19. Pasalnya, Covid-19 di kota ini terkendali dan terus menurun, padahal sebelumnya dinyatakan zona merah dan sempat menerapkan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB).
Diharapkan koordinasi penanganan wabah Covid-19 di Sumatera Selatan dapat mencegah penularan dan new normal yang diterapkan mampu memulihkan kembali aktifitas masyarakat serta perekonomian daerah.