KPK Gelar Workshop Konsep Sistem Integritas di Lingkungan Pejabat Pemprov

kpkRi3

 

kpk Ri2

Dalam agenda acara workshop yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi  Pada Rabu 10 agustus 2016 Di hotel The Daira Palembang.  KPK menuntut pejabat di Pemerintahan Provinsi Sumsel (pemprov) untuk meningkatkan integritas kerjanya. Group Head Pendidikan dan Pelayanan masyarakat , Deputi Pencengahan KPK RI, Asep Chairullah mengungkapkan, integritas pejabat di daerah harus bagian dari komitmen pemberantasan korupsi.

Korupsi merupakan permasalahan. Sedangkan integritas adalah solusinya. Dengan meningkatkan  integritas dan pengendalian strategis, tentunya akan menurunkan tindakan pejabat melakukan KKN.” Ujarnya saat pembukaan workshop pembentukan Komite integritas dan Tunas Integritas dalam sistem integritas sumsel Di The Daira Hotel Palembang.

Sementara itu Asep, mengatakan pentingnya pendidikan tentang pengendalian strategis, Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Seperti dengan meningkatkan integritas pejabat daerah. Dalam agenda workshop tersebut. Diharapkan sumsel sudah menjadi satu kesatuan, dengan para pemimpinnya yang tidak lagi memikirkan apa yang didapat melainkan apa yang bisa diberikan. Jika sudah terindikasi tindak KKN, sistem secanggih apapun tidak akan mampu mengatasi.

Sementara itu Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin SH. Mengungkapkan, menilai pelatihan bagi para pejabat di pemprov harus terwujud dalam kerja. Menurutnya pelatihan tentang integritas dari KPK bisa menunjukkan bukti komitmen pemprov mencengah tindak korupsi di lingkungan pemerintah daerah. Apa yang disampaikan, akhirnya akan tergantung kepada kita semua. Seluruh SKPD ikutilah dengan serius, hayati dan kita terapkan dalam pelaksanaan setiap hari.

Ir H Alex Noerdin SH. Mengatakan,  workshop menjadi kesempatan yang baik bagi sumsel. Apalagi oleh KPK yang dianggapnya punya nilai integritas tinggi di Indonesia. KPK susah payah mengadakan pelatihan demi integritas kita semua. Jadi akhirnya nanti tergantung dari kita sendiri karena dengan mengikuti pelatihan ini serius tentu akan bermanfaat. Acara tersebut dihadiri meliputi pimpinan komisi DPRD Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, beserta wakil-wakilnya dan anggota DPRD Prov Sumsel. Serta Sekda Sumsel , dan Sekretaris DPRD Prov Sumsel.  Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan.

kpkRi4