Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur ke DPRD Provinsi Sumsel

3Kunjungan Kerja komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur ke DPRD Provinsi Sumsel pada Rabu 23 Maret 2016 diruang Rapat Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumsel diterima langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel H.M Giri N Kiemas, SE.,MM. Turut hadir Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumsel, Karo perekonomian.

Tujuan diadakan kunjungan kerja ini dalam rangka menyerap informasi berbagai hal mengenai pengawasan, penganggaran dan legislasi dalam bidang perekonomian dan pertanian dalam arti luas, dengan sesi tanya jawab pimpinan rombongan Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur menanyakan bagaimana upaya pemerintahan Provinsi untuk menangani APBD dan penanganan komposisi pertanian secara luas di Sumsel.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Provinsi Sumsel mengatakan bahwa menangani APBD di Provinsi Sumsel dengan cara banyak memotong anggaran mulai dari Belanja modul dan Rutin, Perjalanan Dinas, Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Dan menurut Erwin Hoorwibowo mengatakan Bukti Prestasi dari pertanian Sumsel berupa Pin Emas untuk Dinas Provinsi Sumsel, Pin Emas untuk Bupati banyuasin dan Piala Adikarya untuk Gubernur Sumsel.

Dengan berakhirnya kunjungan kerja ini untuk mempererat tali silahturahmi dan mempunyai manfaat besar untuk DPRD Provinsi Kalimantan Timur.