Kunjungan Kerja Pansus I DPRD Kabupaten MUBA ke DPRD Provinsi Sumsel

3Kegiatan study komparatif Pansus I DPRD Kabupaten Musi Banyuasin ke DPRD Provinsi Sumsel pada Kamis 14 April 2016 diruang rapat Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumsel diterima langsung oleh Ketua Komisi I Kartika Sandra Desi, SH.

Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I didampingi Anwar Hasan, BA juga turut hadir Karo pemerintahan setda Provinsi Sumsel, K.A Karo Otda Setda Provinsi Sumsel, Kepala Biro Hukum & Ham Setda Provinsi Sumsel serta Ketua dan Anggota Pansus I Kabupaten Musi Banyuasin.

Tujuan diadakan kunjungan kerja ini ingin mendalami kinerja pencapaian SKPJ Anggota Pansus dan SKPD Provinsi Sumsel.

Menurut Kartika Sandra Desi Indikator permasalahan disini yaitu kinerja yang dibawah 70%, tidak mencapai target 100% ini menjadi masalah biro pemerintahan. Dirapatkan kembali pada fraksi-fraksi untuk membentuk tim perumus perwakilan dari setiap fraksi untuk merekomendasikan hasil kerja pansus-pansus mengenai LKPJ melalui kesepakatan dan disahkan oleh tim perumus.

Anwar Hasan mengatakan Selesaikan yang tidak bermasalah jangan seesaikan yang bermasalah supaya hasilnya nampak dan menyelesaikan masalah jangan berpolitik tapi selesaikkan sampai ke akar-akarnya.2

Diakhir pertemuan Ketua Komisi I memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan kepada Ketua Pansus I Kabupaten Musi Banyuasin.