Kunker Komisi IV DPRD Prov. Sumsel Ke Pemkot Lubuk Linggau dalam rangka pengumpulan serta sinkronisasi Data terkait Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Prov. Sumsel TA 2019

Lubuk Linggau, 6 – 9 Juli 2020

Kunjungan kerja Komisi IV DPRD Prov. Sumsel Ke Pemerintah Kota Lubuk Linggau dalam rangka pengumpulan/sinkronisasi Data terkait Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Prov. Sumsel Tahun Anggaran 2019.

Betempat diruang rapat Kantor Walikota Lubuk Linggau Rombongan Komisi IV yg dipimpin oleh Ketua Komisi IV Bapak M. F. Ridho, ST, MTditerima oleh Walikota Lubuk Linggau Bapak Drs. H. SN Prana Putra Sohe, MM bersama Ketua DPRD Kota Lubuk Linggau beserta para Pejabat dan Staf Pemko Lubuk Linggau.

Dalam pertemuan tersebut Walikota mengusulkan Program Peningkatan Jalan Lingkar Selatan sedang dalam pengerjaan sebagai jalan alternatif jalur lintas ke Provinsi Bengkulu dan mengurai kemacetan dalam kota menggunakan Dana Tahun Jamak APBD Kota Lubui Linggau dan diusulkan bantuan ke Provinsi Sumsel. Serta Pembangunan Jalan Lingkar Barat Kota Lubuk Linggau, sebagai jalan alternatif guna mengantisipasi kemacetan, mengingat Kota Lubuk Linggau sebagai jalan lintas bagi kendaraan dari wilayah Sumsel ke Privinsi Jambi dan Provinsi Bengkulu dan sebaliknya, serta utk pengembangan kota.

Pada kesempatan Kunker tersebut Komisi IV melaksanakan peninjauan lapangan ke lokasi pembangunan Jembatan Lingkar Barat Kota Lubuk Linggau yg sedang dalam proses pengerjaan.

Lebih lanjut Komisi IV DPRD Sumsel meninjau pengembangan Kota di Desa petanang yaitu jalan exit TOL Bengkulu-Palembang yg sekaligus pengembangan lalu lintas ekonomi dan daerah wisata baru sebagai penunjang Pemerintah Kota Lubuk Linggau dalam meningkatkan PAD dalam pemaparan Walikota Lubuk Linggau saat pertemuan bersama Pimpinan dan Anggota Komisi IV.