Linda syarofi resmi jabat anggota DPRD Sumsel

1 DPRD Provinsi Sumsel menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Provinsi Sumsel Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan periode 2014-2019 atas nama Linda Syarofi, SH.,MM dari Fraksi Golongan Karya daerah pemilihan Sumatera Selatan 4 (OKU Timur) menggantikan Alm. Nasrun Madang, SH yang meninggal dunia tanggal 30 November 2016, berdasarkan keputusan Mendagri No 161.16-3034 tahun 2017 tanggal 8 Mei 2017, Senin 29 Mei 2017 di ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas dan dihadiri Plt Sekda Sumsel Drs.H.Joko Imam Santosa,MM anggota DPRD Sumsel dan para undangan.

Selain Linda Syarofi yang diambil sumpahnya, juga diambil sumpahnya anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Demokrat atas nama Lindawati Alikonang, SE dari Sumsel III (OI dan OKI). Namun karena Surat Keputusannya belum diterima Kementrian Dalam Negeri maka diagendakan tersendiri lain waktu.

\Linda Syarofi,SH.,MM mengatakan kalau pelantikan dirinya menjadi anggota DPRD Sumsel merupakan anugerah Allah SWT yang tidak disangka-sangka dimana dengan pelantikan ini dirnya bisa bersyukur.

“selanjutnya dengan sumpah tadi saya akan mengutamakan kepentingan masyarakat yang saya wakili, InsyaAllah saya turun ke daerah, terutama daerah OKU Timur adalah tempat kelahiran saya,”katanya sembari mengatakan akan masuk di Komisi I DPRD Sumsel.

Untuk masalah keamanan dan jalan rusak di OKU Timur, menurutnya, DPRD OKU Timur sud2ah melaksanakan perbaikan perlahan-lahan. Ketua DPRD Sunsek HM Giri Ramanda N Kimeas mengharapkan Linda Syarofi segera menyesuaikan diri dan mempelajari tata tertib DPRD Sumsel dan kode etiknya yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD Sumsel dan meminta mempelajari UU MD3.

“saudari juga harus mempelajari Undang-undang yang lain yang berkaitan dengan penempatan saudari dalam bidang Komisi di DPRD Sumsel,”katanya, Plt Sekda Sumsel Drs.H.Joko Imam Sentosa,MM mengatakan atas nama pribadi dan Pemprov Sumsel mengucapkan selamat atas diresmikannya Linda Syarofi sebagai anggota DPRD Sumsel dan dimulai saat ini saudari ikut melakukan kerja sama dengan anggota DPRD Sumsel lainnya untuk melaksanakan tugas dan wewenangnya.