Lindawati Ali Konang Kembali Menjadi Anggota DPRD Sumsel

                Ketua DPRD Provinsi Sumsel resmi melantik Lindawati Ali Konang, SE dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumsel 3 (Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir) menjadi anggota DPRD Sumsel pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sumsel, dalam rangka pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Sumsel Pengganti Antar Waktu, sisa masa jabatan tahun 2014-2019.

Acara pelantikan di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Senin 12 Juni 2017. Pelantikan Lindawati Ali Konang sebagai anggota DPRD Sumsel menggantikan Almarhum Agus Pianto, yang meninggal dunia pada 16 November yang lalu.

Turut hadir Wagub Sumsel H Ishak Mekki dan para undangan termasuk jajaran pengurus Partai Demokrat Sumsel dan Kabupaten/Kota. Wagub Sumsel H Ishak Mekki mengatakan atas nama pribadi dan Pemprov Sumsel pihaknya mengucapkan selamat atas diresmikannya pengangkatan Lindawati Ali Konang SE sebagai anggota DPRD Sumsel.

Menurut Ishak, dalam rangka pelaksanaan tugas Lembaga Legislatif Provinsi Sumsel, khususnya pengganti kekosongan keanggotaan DPRD tersebut, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pasar 143 ayat (1) junto pasal 106 peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2010, junto pasal 14 peraturan komisi pemilihan umum nomor 22 tahun 2010 sebagaimana di ubah terakhir dengan KPU nomor 02 tahun 2016 pasal 14 ayat (1) Anggota DPRD Provinsi yang berhenti antar waktu digantikan oleh calon anggota DPRD Provinsi yang memperoleh  suara terbanyak urutan berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara dari Partai Politik yang sama pada daerah pemilihan yang sama.

Sebagai pengganti antar waktu keanggotaan DPRD Lindawati Alikonang telah melalui prosedur sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku dan tertuang dalam SK Mendagri nomor : 161.16-3206 tentang pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Sumsel.

Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas mengucapkan selamat dan berharap Lindawati Alikonang SE dalam menjalankan tugas diberi kekuatan dan perlindungan dari Allah SWT.

Lindawati Ali Konang SE bersyukur kembali menjabat sebagai Anggota DPRD Sumsel dari dapil OKI dan OI dan akan menempati Komisi I DPRD Sumsel. “Saya belum tahun persoalan karena saya belum berkomunikasi, yang jelas akan tahu ketika kita turun ke bawah, karena aspirasi masyarakat yang tahu masyarakat di daerahnya masing masing.” Kata Lindawati.