Pembekalan Peningkatan Kesadaran Bela negara Bagi Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda

Acara dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan,  yang mewakili Gubernur Provinsi Sumatera Selatan.

Diskusi Panel iDSC_0247ni disi oleh : Bapak  Robby Budi Puruhita, SE, selaku anggota DPRD Komisi II dan sekaligus Sekretaris Fraksi PDIP Provinsi Sumatera Selatan, dan Dr. Ahmad Ubaedillah, Phd. Dosen UIN Syarif Hidayatullah dan Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Kerukunan umat Beragama.

Bapak  Robby Budi Puruhita, SE, selaku anggota DPRD Komisi II dan sekaligus Sekretaris Fraksi PDIP Provinsi Sumatera Selatan, menyampaikan Materi tentang  4 (Empat) Konsesus Kebangsaan yang digagas oleh mendiang Almarhum Bapak Taufik Kiemas suami dari Presiden RI ke 5 (Lima) ibu Megawati Soekarno PDSC_0300utri, dan keterkaitannya dengan Fungsi dan Peran DPRD Provinsi Sumatera Selatan dalam proses Kebijakan Daerah di Provinsi Sumatera Selatan, dalam upaya menghadirkan Peran Negara dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia dan khususnya di Provinsi Sumatera Selatan .

Sementara itu Dr. Ahmad Ubaedillah, Phd. Dosen UIN Syarif Hidayatullah dan Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Kerukunan umat Beragama,  menyampaikan Materi tentang Pengenalan Indonesia dan berdialog tentang pentingnya Wawasan kebangsaan sebagai Fondasi dari Kegiatan Bela Negara.