Pemerintah Harus Turun Tangan

husni thamrin            Maraknya investasi bodong di tanah air, cukup menarik perhatian dari Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel, H M Husni Thamrin. Karena investasi bodong cenderung merugikan masyarakat, maka politisi partai Demokrat ini meminta agar pemerintah ikut turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini.

“Berinvestasi itu merupakan haknya setiap warga, namun karena sudah banyak yang dirugikan, maka saya minta masyarakat lebih berhati-hati lagi dalam berinvestasi. Sebelum menanamkan modal, diperjelas dulu siapa pemilik perusahaan dan legalitas dari perusahaan itu. Setelah itu baru lihat keuntungan yang bisa didapat dari investasi tersebut,” katanya.

Ditambahkan Husni, masyarakat jangan hanya tergiur dengan keuntungan besar. “Karena sesuatu yang tidak wajar itu patut dicurigai,” katanya. Untuk melindungi masyarakat dari penipuan, Husni meminta pemerintah dalam hal ini OJK harus turun tangan, memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai investasi.

“Tidak hanya itu, pemerintah juga harus aktif mengumumkan kepada masyarakat investasi mana saja yang telah mempunyai lisensi dan dinyatakan aman untuk berinvestasi. Hal ini penting untuk meminimalisir korban penipuan,” katanya.