Pemprov Sumsel Pertahankan Opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP)

Palembang, 29 Juni 2020

Bertempat diruang Rapat Paripurna DPRD Prov. Sumsel, Penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK RI Perwakilan Prov. Sumsel atas laporan keuangan Pemerintah Prov.Sumsel TA 2019 paripurna berlangsung khidmat.

Didahului dengan penandatanganan berita acara serah terima LHP, Melalui Videoconfrence Anggota 5 BPK RI Bapak Prof. Dr. Bahrullah Akbar, M.B.A. CPA, CSFA, memaparkan hasil Pemeriksanaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Prov.Sumsel TA 2019 yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), capaian ini pun disambut tepuk tangan para peserta paripurna.

Setelah sambutan dari BPK RI, Gubernur Sumatera Selatan; Bapak H. Herman Deru menyampaikan dalam sambutanya; mengucap syukur Alhamdulillah atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tersebut, dan ini adalah hasil kerja keras bersama untuk memperbaiki tata kelola keuangan diharapkan kedepannya pengelolaan keuangan dapat tepat sasaran dan dapat dipertanggung jawabkan, selanjutnya Pemprov. Sumsel akan melakukan pengawalan terhadap perencanaan dan pelaksanaan serta terus bersinergi dan berkoornidasi dengan BPK RI Perwakilan Sumatera selatan, dan semoga penyerahan LHP akan terus memotivasi Pemprov dalam meningkatkan kinerja dan mempertanggungjawabkan keuangan daerah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Pada kesempatan ini Ketua DPRD Prov. Sumsel, mengapresiasi atas capaian WTP yang diraih Pemprov, Sumsel dan menyampaikan note yang disampaikan oleh BPK RI kepada pihak eksekutif, agar dapat melaksanakan konsolidasi internal serta dapat menyelesaikan semua masalah tersebut sesuai jadwal yang ditetapkan.

Rapat Paripurna yang pertama kali digelar di Ruang Rapat Paripurna pada masa New Normal ini dihadiri oleh unsur Pimpinan DPRD Prov. Sumsel; Ibu Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH (Ketua), Bapak H. M. Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM (Wakil Ketua I), Ibu Kartika Sandra Desi, SH (Wakil Ketua II), Bapak H. Muchendi, SE (Wakil Ketua III).