Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan dan Penelitian pansus terhadap 5 Raperda dalam rapat Paripurna XV DPRD Provinsi Sumsel

p2Rapat Paripurna XV yang digelar Kamis 31 Maret 2016 bertempat diruang rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Hasil Pembahasan dan penelitian pansus-pansus terhadap 5 (lima) Raperda Provinsi Sumsel mengenai permintaan persetujuan dari anggota secara lisan oleh pimpinan rapat Paripurna, Pengambilan keputusan dan pendapat akhir atau sambutan Gubernur Sumatera Selatan terhadap 5 (lima) Raperda Provinsi Sumsel.

Dalam rapat ini dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel H.M. Giri Ramanda N Kiemas, SE., MM, Wakil-wakil Ketua DPRD, Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, dan Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Forum Koordinasi Pimpinan Provinsi Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Sekretaris Daerah, para staf ahli Gubernur, tenaga ahli DPRD Provinsi Sumsel, Ketua dan Anggota KPU Provinsi Sumsel, Pimpinan partai politik dan organisasi kemasyarakatan Sumsel serta para tamu undangan lainnya.

Pada pembicaraan tingkat pertama rapat paripurna XV lanjutan pada tanggal 16 maret yang lalu telah memberikan kesempatan kepada pansus-pansus untuk membahas dan meneliti lebih lanjut terhadap 5 (lima) Raperda Provinsi Sumsel.

Menurut laporan hasil pembahasan dan penelitian dari 5 (lima) Raperda ada 4 (empat) rancangan peraturan daerah yang dapat disahkan dan disetujui hari ini, sedangkan 1 (satu) rancangan peraturan daerah yang dibahas oleh Pansus IV meminta perpanjangan waktu yaitu rancangan peraturan daerah tentang rencana tata ruang wilayah provinsi Sumsel tahun 2016-2036 mengingat pentingnya rancangan peraturan daerah yang mencakup segala aspek bidang pembangunan jangka waktu 20 tahun kedepan menjadi acuan pembangunan diwilayah provinsi Sumsel.

Dengan berakhirnya rapat rancangan keputusan bersama DPRD Provinsi Sumsel dan Gubernur Sumsel tentang 4 (empat) rancangan peraturan Daerah Provinsi Sumsel dan 1 (satu) rancangan peraturan daerah yang meminta perpanjangan waktu pembahasan dan penelitiannya telah disetujui dan Ketua DPRD Provinsi Sumsel selaku pimpinan rapat dan gubernur Sumsel menandatangai produk legislatif hasil rapat paripurna XV.