Penyesuaian Anggaran Bidang Kebinamargaan, Komisi IV DPRD Prov. Sumsel Kunker ke DPRD Prov. Lampung dan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Prov. Lampung

Bandar Lampung, 30 Juni – 3 Juli 2020

Penyesuaian Anggaran Bidang Kebinamargaan, Komisi IV DPRD Prov. Sumsel Kunker ke DPRD Prov. Lampung dan Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Prov. Lampung dalam rangka Study Komparatif tentang Program Jalan dan Jembatan serta mekanisme penganggaran program kebinamargaan terkait pendanaan untuk penanggulangan wabah covid-19.

Pimpinan dan Angggota Komisi IV DPRD Prov. Sumsel yg dipimpin oleh Ketua Komisi IV Bapak M. F. Ridho, ST, MT Diterima Wakil Ketua DPRD Prov Lampung Bapak Raden M. Ismail (Fraksi Demokrat) Sekretaris Komisi IV Ibu Kostina (F.PDIP) serta anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung lainnya.

Dalam pertemuan tsb, dijelaskan bahwa DPRD Prov. Lampung bersama Pemerintah Provinsi Lampung sepakat dalam hal sumber dana penanganan pandemi covid 19 dan untuk besaran pemotongan Anggaran hanya pada angka 40 persen maksimal yg diambil dari dana kegiatan yg ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan menghitung tingkat skala prioritas kegiatan.

Pada Pertemuan dengan Dinas PU Bina Marga Provinsi Lampung, Komisi IV DPRD Prov. Sumsel diterima oleh Kepala Seksi Tata Tehnik Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung Bapak M. Abdillah, ST, yang menjelaskan bahwa Pemotongan Anggaran pada Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung hanya pada kisaran 25 sd 30 persen yang diperoleh dari pertimbangan urgensi kegiatan yang berdampak bagi kelancaran lalu lintas ekonomi masyarakat dan lalu lintas jalur distribusi.