Peringatan hari jadi provinsi Sumsel Ke 70 berlangsung khidmat

2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sumsel menggelar rapat Paripurna Istimewa IX dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Sumsel ke-70, Rabu 18 Mei 2016 diruang rapat paripurna DPRD Sumsel. Acara berlangsung lancar dan khidmat.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas didampingi jajaran wakil Ketua DPRD Sumsel serta staff Sekretariat DPRD Sumsel.

Selain itu, rapat juga dihadiri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, wakil Gubernur Sumsel  H. Ishak Mekki, Kapolda Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya, sejumlah perwakilan Gubernur dari Provinsi tetangga, para bupati/walikota di Sumsel dan para tamu undangan lain.

Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, Provinsi Sumsel akan semakin maju dengan apa yang dicita-citakan sekarang, dengan suatu perhelatan akan diadakan di Sumsel, yakni Asian Games, maka menjadi lokomotif dan menarik pertumbuhan ekonomi di Sumsel.

Selain Asian Games, Giri berahrap agar pelabuhan samudera terbesar Tanjung Api-api segera dibangun dan beroperasi. Itu akan menjadi harapan bagi Sumsel sebagai tempat pertumbuhan ekonomi baru diindonesia.

“kalau saya dulu berprinsip gantungkanlah cita-citamu setinggi langit, tapi tetap hidup membumi. Jadi, tetap kita jangan melupakan, karena masih banyak daerah-daerah perlu dibangun,”terangnya.

Menurut Giri, pencapaian Provinsi Sumsel saat ini sangat kuar biasa. Seperti, Kota Palembang pada 10 sampai 15 tahun lalu dengan saat ini sangat luar biasa dan wajah Sumsel sudah sangat berubah.

“mudah-mudahan Sumsel semakin maju kedepan. Dengan program-program yang kita harapkan ini, kegiatan-kegiatan besar akan dilaksanakan dan menjadi alat pendorong untuk lebih maju,”ucapnya.

Sementara, Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin mengatakan dengan perayaan hari jadi ke 70 Provinsi Sumsel maka semuanya harus intropeksi ke belakang apa yang sudah dilakukan selama 70 tahun ini.

“salah langkah dan salah strategi, maka kita bisa mundur. Tapi, kalau strateginya benar kita bisa melompat ke depan dan Insya Allah tidak terkejar oleh provinsi lain, kita melompat jauh,”katanya.3

Diterangkan Alex, HUT Sumsel ke 70 ini juga menjadi momentum bagi Sumsel untuk melompat jauh ke depan lebih maju atau tetap ditempat tanpa kemajuan. Karenanya, untuk membawa Sumsel lebih maju ke depan diperlukan dukungan semua pihak, termasuk dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Sumsel.

“untuk itu, kepada para Bupati dan Walikotta mari bersama-sama kita bagi tugas. Saudara urus daerah masing-masing dan upayakan harus selalu berada ditempat untuk mengawasi daerah masing-masing,”ajak Alex.