Peringati HUT Ke-73 RI, DPRD Sumsel Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia (RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar rapat paripurna istimewa, Kamis 16 Agustis 2018, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI H Joko Widodo (Jokowi).

Acara berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Sumsel dan ditampilkan melalui tiga layar lebar yang disediakan pihak Sekretariat DPRD Sumsel, agar seluruh hadirin bisa sama-sama menyimak pidato Presiden.

Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel dan H Alex Noerdin, Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri didampingi Wakil – wakil Ketua DPRD Sumsel, para anggota DPRD Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Kejati Sumsel, Sekretaris Daerah Sumsel, para Kepala SKPD Provinsi Sumsel, pimpinan BUMN/BUMD, para Legiun Veteran, dan undangan lainnya.Dijumpai usai acara, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia tumbuh 5 persen. Satu hal yang patut disyukur adalah, pada semester pertama saja perekonomian di Sumsel sudah tumbuh 6 persen. “Jadi pertumbuhan ekonomi di Sumsel itu lebih dari rata-rata,” kata Alex

Presiden Jokowi juga sempat menyebut pembangunan di Sumsel dengan hadirnya light rail transit (LRT), dan kepercayaan menjadi penyelenggara Asian Games.

“Sumsel sudah memberi kontribusi yang besar bagi pembangunan. Daerah lain tidak ada Asian Games, iya kan?” kata Alex Noerdin

Senada dengan dikatakan Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri yang mengaku bangga dengan perkembangan kemajuan di Sumsel. “Setidaknya bangga juga Sumsel banyak dipuji,” kata Yansuri menanggapi pidato Presiden Jokowi.