Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Prov Sumsel Sidak ke Pabrik Gula Cinta Manis -PTPN 7 OI

Ogan Ilir, 10 Juni 2020. Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Prov. Sumsel Sidak ke Pabrik Gula Cinta Manis -PTPN 7,  Memantau kesiapan perusahaan dalam mengantisipasi kebakaran Hutan, Lahan dan Perkebunan (Karhutbunla).

Memasuki Musim Kemarau tahun ini, dalam rangka antisipasi Karhutbunla yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Prov. Sumsel yang dipimpin Ketua Komisi ll, Asgianto. S.T, melakukan sidak ke Perusahaan PTPN 7/Pabrik Gula Cinta Manis.

Rombongan diterima langsung Direktur PTPN 7 Doni. P. Ganda Mihajo, Direktur PT. BCN (Buana Cima Nusantara/anak perusahaan PTPN 7 ) Putu Sukarmin dan Dodi Ananto Dir. Keuangan.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisi ll menyampaikan bahwa Sidak di PTPN 7 bertujuan melihat kesiapan Perusahaan dalam Pencegahan Karhutbunla pada  musim panas tahun 2020 ini.

“Jangan sampai terjadi Karhutbunla seperti tahun tahun yang lalu, dengan banyaknya spot titik api yang mengakibatkan  terbakarnya lahan dan hutan di Provinsi Sumatera Selatan khususnya di wilayah Pekebunan PTPN 7..” tukasnya.

Selanjutnya Direktur PTPN. Dodi. P. Ganda Miharjo menjelasakan;

“Bahwa langkah” persiapan pencegahan Karhutbunla telah dilakukan dengan membentuk tim penanggulangan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran, menambah dan memperbaiki menara pantau, pendalaman embung penampung air, membuat sumur dan melengkapi sarana dan prasarana guna mengantisipasi bila muncul spot titik api diwilayah PTPN 7 dan sekitarnya” paparnya.

Pimpinan dan Anggota Komisi ll DPRD Prov. Sumsel berharap dengan adanya sidak tersebut untuk mengingatkan pihak perusahaan dalam menghadapi setiap potensi terjadinya Karhutbunla untuk dapat lebih ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya.