Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Prov Sumsel meninjau kegiatan pelaksanaan APBD Prov. Sumsel bidang infrastruktur jalan di Kab PALI

PALI, 9 Juni 2020 Pimpinan dan Anggota Komisi IV  DPRD Provinsi Sumatera Selatan meninjau kegiatan pelaksanaan APBD Prov. Sumsel bidang infrastruktur jalan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dalam rangka melaksanaan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah tentang APBD Provinsi Sumatera Selatan bidang Kebinamargaan terkhusus pada saat masa pandemi covid 19, dimana fungsi jalan sebagai jalur distribusi demi ketersediaan bahan makanan, obat-obatan dan alat” kesehatan hingga ke pelosok Kecamatan dan Desa.

Dari hasil peninjauan dilapangan, kondisi jalan cukup baik untuk dilalui kendaraan bermuatan barang, sehingga diyakini jalur ditribusi barang aman dan lancar menuju wilayah Kabupaten Pali.

Adapun kegiatan Kunjungan kerja Komisi IV dilaksanakan tanggal 8 s.d 10 Juni 2020 yang Didampingi Pejabat dan Staf Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumatera Selatan beserta jajaran UPTD PUBM Prov. Sumsel wilayah kerja Kab PALI dalam penjelasannya, bahwa progres kegiatan pelaksanaan APBD Prov. Sumsel TA 2020 pada tahap persiapan administrasi untuk memulai pekerjaan fisik.

Sesuai rencana kerja Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Prov. Sumsel kunjungan kerja terkait tugas pengawasan pelaksanaan APBD akan terus dilaksanakan dengan tujuan permasalahan infrastruktur di daerah dapat termonitor hingga terjadi sinkronisasi permasalahan di lapangan dengan rencana kerja anggaran pada tahun anggaran yang akan datang.