Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Prov Sumsel Meninjau Kesiapan sekolah menyambut TA baru di masa pendemi

Lubuk Linggau, 9 Juni 2020 Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan Meninjau Kesiapan sekolah menyambut tahun ajaran baru di masa pendemi.

Menindak lanjuti Rapat dengan Dinas Pendidikan Prov. Sumsel bersama Komisi V DPRD Prov. Sumsel beberapa hari yang lalu terkait Dengan Persiapan Masuk Tahun Ajaran Baru tahun 2020, Komisi V DPRD Prov. Sumsel meninjau langsung persiapan sekolah yang ada di kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam rapat yang lalu tersebut terungkap bahwa Diknas Prov. Sumsel Membentuk Gugus Tugas Pendidikan di setiap Kabupaten kota bersama MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) dimana nanti nya Setiap Sekolah Akan ada gugus Sekolah masing-masing yang akan membahas bersama Para Wali Siswa yg tergabung Dalam Komite Sekolah  untuk menentukan Apakah daerah tersebut bisa dimulai proses belajar mengajar atau belum. Lebih lanjut Wakil Ketua Komisi V DPRD Prov. Sumsel Bapak Mgs.H.Syaiful Padli. ST.MM, menjelaskan:

“..Untuk memulai tahun ajaran baru  maka pihak sekolah akan menentukan secara bersama-sama dengan Komite Sekolah bersama wali siswa sehingga sekolah tersebut apakah akan langsung memulai proses belajar dengan cara  seperti biasa dan tentu dengan menggunakan skema protokoler COVID 19 atau masih melanjutkan proses daring atau belajar dalam jaringan dengan menggunakan internet utk daerah yang masih berzona merah..”

Pada kegiatan kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Prov. Sumsel, rombongan mengunjungi SMAN 1 Kota Lubuk Linggau dan  dari pantauan Komisi V dilapangan terlihat bahwa memang benar nanti di tahun ajaran baru akan ada rapat bersama wali siswa untuk memulai tahun ajaran, ditambahkan Wakil Ketua Komisi V DPRD Prov.Sumsel bahwa:

“..Berdasarkan  apa yang kami temukan di SMA Negeri 1 Lubuklinggau ini ternyata memang betul sudah dibentuk gugus tugas pendidikan di sekolah SMA Negeri 1 ini dan untuk menentukan tahun ajaran baru nanti  maka pihak sekolah akan berdialog dengan wali murid yang tergabung dalam komite sekolah..”.