Plt. Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Prov Sumsel Beserta Anggota DPRD Prov. Sumsel Menghadiri Pelantikan 7 kepala Daerah Pilkada Serentak di Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin secara resmi melantik dan melakukan Pengambilan Sumpah Jabatan 7 Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Gelombang Pertama hasil Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018, Selasa 18 September 2018.

Pelantikan ini digelar di Gedung Palembang Sport Convention Center (PSCC). Dihadiri Plt.Ketua DPRD Sumsel, Wakil Ketua DPRD Sumsel Beserta Anggota Dan Masing-Masing Ketua Komisi DPRD Prov. Sumsel, Sekda Sumsel, Staf Ahli , Para Asisten, Kadis , Kaban, Karo, Kasat Dilingkungan Pemprov Sumsel , dan DPR RI .

Adapun Bupati/ Walikota yang melakukan prosesi pelantikan antara lain Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Alfian Maskoni, SH., – Muhammad Fadli, SE., Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Ridho Yahya-Andriansyah, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang Joncik Muhammad–Yulius Maulana.

Kemudian Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Ahmad Yani–Juarsah, Bupati dan Wakil Bupati banyuasin Askolani – Slamet Sumosentono. Selanjutnya, Walikota dan Wakil Walikota Palembang Harnojoyo–Fitria Agustinda, Walikota dan Wakil Walikota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe-Sulaiman Kohar.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengucapkan selamat kepada Bupati/ Walikota yang telah resmi dilantik. Ia mengatakan, kepala daerah yang sudah dilantik semua tergabung dalam 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel telah berada di jalur yang benar.

“Alhamudillah Sumsel menjadi satu provinsi paling disegani di Indonesia. Indikatornya adalah bahwa 4 tahun terakhir Sumsel telah mendapat 142 penghargaan dari Presiden Menteri kabinet, lembaga-lembaga tinggi negara. Jadi kalau dihitung setiap 10 hari selama 4 tahun provinsi yang kita cintai ini mendapat penghargaan,” ungkapnya.

Peraih Bintang Mahaputra Utama ini juga berpesan untuk Bupati dan Walikota agar selalu berada di daerah masing-masing.

“Cintailah rakyat, banyak-banyak berada di daerah masing-masing, berada di tengah rakyat. Jangan hanya bicara saja tapi lakukan tindakan, lakukan kebijakan yang pro rakyat terutama yang sudah masa jabatan kedua jangan kendor,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga, Mantan Bupati Musi Banyuasin dua periode ini, mohon pamit atas jabatannya sebagai Gubernur Sumsel yang sebentar lagi akan segera berakhir.

“Saya mohon pamit, pengabdian dua kali sebagai Gubernur dua kali sebagai bupati tuntas sudah. Ini adalah pelantikan Bupati/Walikota yang saya lantik terakhir kali. Saya mohon maaf apabila dalam mengemban jabatan di Sumsel ini ada tutur kata yang salah, ada tindakan yang kurang berkenan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan pada Allah SWT Saya mohonkan ampun,” ungkapnya

“Saya pesankan pada 17 Bupati/Walikota ayo berlomba-lomba berkompetisi, ayo dukung gubernur yang baru, seperti anda mendukung saya selama ini, jadikan provinsi ini lebih baik lagi. Kita sedang menjadi buah bibir international,” pungkasnya.