Puncak HUT Ke-74 TNI dihadiri Ketua DPRD Prov Sumsel

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj.RA Anita Noeringhati,SH.,MH menghadiri HUT TNI KE-74 Upacara dan juga berbagai atraksi puncak HUT TNI dipusatkan di lapangan Jasdam 2 Sriwijaya KM 9 Palembang Sabtu 5 Oktober 2019.

Puncak peringatan HUT TNI diwarnai dengan pertunjukan Kolone Senapan dan demonstrasi Beladiri ratusan Prajurit Sriwijaya. Selain diikuti ribuan peserta upacara yang terdiri dari personel TNI, Polri, PNS, mahasiswa Akper Kesdam II/Swj, FKPPI, PPM, HIPAKAD, Pelajar dan Pramuka, juga ditampilkan sejumlah Alutsista yang dimiliki ketiga angkatan, baik TNI AD, TNI AL maupun TNI AU, antara lain : Kendaraan Kawal POM TNI, Meriam 105 Armed, Meriam 57 Arhanud, Meriam 60 Arhanud, Kapal Motor Cepat (KMC), Senhub, Tarantula, ANOA, APR, Kendaraan PJD, Jihandak dan lain sebagainya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam amanat tertulis yang dibacakan Pangdam II/Swj, menyampaikan rasa bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

“Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI-nya. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke-74 ini adalah “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, ungkapnya.